Bali Blues Festival 2017 Ajang Kolaborasi Musisi Kawakan

Bali Blues Festival 2017 akan digelar pada 26-27 Mei, di Pulau Peninsula, Bali. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Bali Blues Festival 2017 akan digelar pada 26-27 Mei, di Pulau Peninsula, kawasan wisata Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali. Sejumlah musisi blues dan jazz kawakan hadir dan berkolaborasi.

“Kami akan menampilkan musik kolaborasi. Karena dengan kekhasan kita bermusik, akan semakin dikenal. Kita akan tonjolkan ciri khas, agar mereka ingat dan kembali lagi ke sini,” ungkap Balawan dari grup “The Magic Finger”

Balawan akan berkolaborasi dengan drummer Gilang Ramadhan. Selain itu ada juga Gugun Blues Shelter yang akan berduet dengan Indra Lesmana di penutup hari pertama.

Sementara itu, Gugun Blues Shelter sangat menantikan acara ini. Tahun ini menjadi penampilan kedua mereka, dan berharap agar acara ini bisa digelar setiap tahun. “Kami sebagai musisi blues merasa punya tempat. Mudah-mudahan Bali Blues Festival bisa jadi ajang tahunan,” harapnya.

Terkait ajang tersebut, Gilang Ramadan mengapresiasi Kementerian Pariwisata yang mendukung pergelaran musik dan dijalankan secara pararel dengan pariwisata Indonesia. “Saya sebagai musisi merasa bangga dengan digelarnya acara ini. Karena Bali memang punya potensi besar, sama dengan blues yang juga berpotensi besar mendatangkan wisman. Ini sebuah kolaborasi yang baik juga antara pariwisata dan musik,” katanya

Baca juga :   Kriya Indonesia Luncurkan e-Commerce Khusus untuk UKM

Balawan berharap, ke depan Bali bisa menjadi ikon musik blues di Tanah Air maupun internasional.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya sangat mendukung ajang music tourism, dan percaya kegiatan semacam ini akan mampu mendatangkan wisatawan. “Karena hipotesis saya, music event seperti ini media value-nya besar. Kemungkinan music tourism ini bisa lebih tinggi nilainya daripada sport tourism karena di musik lebih bertabur bintang,” ujar mantan dirut PT Telkom ini.

Musisi lain yang akan tampil diantaranya The Six Strings yang beranggotakan Dewa Budjana, Eross Chandra, Tohpati, Baron, dan Baim. Selain itu Krakatau Reunion, kumpulan maestro musik Indonesia, seperti Trie Utami, Dwiki Dharmawan, Indra Lesmana, Pra Budhi Dharma, Gilang Ramadhan, dan Donnie Suhendra.

STEVY WIDIA