Bandung Masuk Tahap Bootcamp Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital

Tim Kandang.in lolos langsung ke tahap Inkubasi Gerakan 1.000 Startup Digital Bandung. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital di Bandung telah memasuki tahap Bootcamp. Hasilnya tiga tim yang lolos langsung ke tahap Inkubasi. Ketiga tim tersebut adalah Start Zakat, Daki Uki dan Kandang.in.

Setelah melewati tiga tahapan sebelumnya yaitu, Ignition, Workshop, dan Hacksprint, rangkaian Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital di Bandung telah memasuki tahap Bootcamp. Bootcamp adalah program pemberian materi mengenai pengembangan produk, desain, dan marketing melalui penyampaian materi, mentoring, dan bekerja dalam tim untuk menyelesaikan produk.

Bootcamp Bandung diikuti oleh 13 tim. Melalui rangkaian penilaian dan seleksi, pada Bootcamp Bandung terpilih tiga tim yang lolos langsung ke tahap Inkubasi. Ketiga tim tersebut adalah Start Zakat, Daki Uki dan Kandang.in.

Start Zakat adalah platform pembayaran zakat online yang menghubungkan muzakki dengan 516 organisasi pengelola zakat di Indonesia. Sedangkan Daki Uki adalah startup yang menyediakan platform untuk meningkatan efisiensi manajemen pemesanan UMKM.

Sementara Kandang.in yang merupakan startup yang menyediakan platform investasi syariah di bidang peternakan yang menghubungkan antara peternak potensial di daerah dengan investor di perkotaan.

Baca juga :   Ada 16 Tantangan Bagi Startup Digital Indonesia

Gilang Kurniadi Founder Kandang.in mengatakan kelolosannya ke tahap Inkubasi diharapkan dapat menjadi langkah mereka untuk membantu peternak hewan yang selama ini kesulitan untuk mengembangkan usahanya.

“Berangkat dari hal tersebut, saya mendaftarkan diri ke Gerakan Nasional 1000 Startup Digital. Harapannya ide saya untuk membuat platform yang menghubungkan investor dan peternak dengan menggunakan konsep investasi syariah, dapat divalidasi dan direalisasikan,” kata Gilang.

STEVY WIDIA