Bangun Loyalitas Consumer Lewat Musik

Konferensi Pers NESCAFÉ Dolce Gusto Music Drip Kamis (7/2/2019) di The Pallas, Jakarta. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Minum kopi sudah menjadi gaya hidup bagi generasi milenial. Hal ini turut mendorong pertumbuhan industri beverage khususnya kopi di Indonesia. Melihat hal itu NESCAFÉ Dolce Gusto pun ingin terus meningkatkan loyalitas konsumen mereka. salah satunya dengan menggelar mini konser musik bertajuk Music Drip.

“Kami melihat bahwa minum kopi dan musik tidak dapat dipihsakna dari gaya hidup masa kini. Untuk mendukung hal itu, dan sesuai dengan karakter NESCAFÉ Dolce Gusto yang creative, unconventional, dan simple, kami mempersembahkan perpaduan kopi dan musik dalam gelar Music Drip. Acara ini diperuntukan eksklusif bagi anggota NESCAFÉ Dolce Gusto Club (NDG Club),” kata Melinda Tambunan Marketing Manager NESCAFÉ Dolce Gusto Indonesia pada Kamis (7/2/2019) di The Pallas, Jakarta.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan bagian dari apresiasi Nescafe Dolce Gusto kepada para konsumen setia produk tersebut yang tergabung dalam NDG Club. Ini adalah keanggotan dari para konsumen Nescafe Dolce Gusto. “Sampai saat ini sudah sekitar 500 yang terdaftar. Dan mereka diundang untuk menghadiri konser Music Drip kali ini,” ujar Melinda.

Baca juga :   Sambut Hari Buruh, E-commerce Gelar Diskon

Gelar konser music ini menghadirkan kolaborasi sejumlah musisi ternama dengan karakter musik yang berbeda mulai dari Andien (Jazz), Marcell (Pop), Kallula dan Monica Karina (Electronic Dance) dengan DJ Dipha Barus.

“Di Music Drip, kami mencoba untuk menggambarkan berbagai rasa NESCAFÉ Dolce Gusto melalui kolaborasi musik dari para penyanyi Indonesia. Mulai dari Andien dengan genre Jazz yang mewakili rasa Cappuccino, Marcell bergenre Pop yang mewakili rasa Espresso, serta Kallula dan Monica yang biasa membawakan jenis musik Electronic Dance mewakili rasa Chococino, mereka juga akan berkolaborasi dengan DJ Dipha Barus” tambah Melinda.

Para musisi mengaku senang dapat tampil dan berkolaborasi di acara tersebut. “Music Drip memberikan pengalaman unik bagi saya, karena saya dapat menyatukan berbagai karakter musik dan di aransemen kembali agar lebih fresh namun tetap sesuai dengan karakter dan “rasa” masing-masing. Saya harap kolaborasi ini dapat menjadi kado awal tahun yang manis untuk konsumen setia NESCAFÉ Dolce Gusto,” kata Dipa.

Sebagai informasi, Indonesia merupakan salah satu negara dengan konsumsi kopi terbesar di dunia. Data International Coffee Organization (ICO) mencatat konsumsi kopi Indonesia periode 2016/2017 mencapai 4,6 juta kemasan 60 kg/lb (60 kg) berada di urutan ke-6 negara dengan konsumsi kopi terbesar di dunia di bawah Rusia. Sementara konsumsi kopi terbesar di dunia adalah negara-negara yang tergabung dalam Uni Eropa dengan konsumsi lebih dari 42,6 juta lb (60 kg).

Baca juga :   Huawei SmartGen Undang 45 Mahasiswa Belajar Teknologi Jaringan Terkini

STEVY WIDIA