Bank DBS Indonesia Gelar Kompetisi Fotografi

Bank DBS Indonesia menggelar kompetisi foto DBS bertema LiveMore Society: Photo Challenge. (Foto: Fahrul Anwar/Youngsters.id)

youngster.id - Momen bermakna dalam hidup sering ditangkap lewat lensa kamera. Untuk lebih memaknai hasil “tangkapan” tersebut Bank DBS Indonesia menggelar kompetisi foto bertema LiveMore Society: Photo Challenge.

“Melalui Live More Society, sebuah wadah interaksi sosial untuk komunitas, kami ingin mengajak masyarakat menggali lebih mendalam semangat hidup yang sesuai minat mereka dan tentunya saling menginspirasi satu sama lain, ” kata Mona Monika, Head of Group Strategic Marketing & Communications PT Bank DBS Indonesia pada workshop kegiatan tersebut Sabtu (4/3/2017) di Sekolah Alam di kawasan Tanah Baru Bogor Jawa Barat.

Kegiatan ini dihadiri 50 orang anggota komunitas pecinta fotografi dan jurnalis foto. Mereka diajak menangkap momen yang dirangkum di dalam kegiatan Wisata di lokasi workshop Salam Rancage yang menyatu dengan Sekolah Alam Bogor. Dalam kegiatan ini mereka diharapkan mendapatkan momen, inspirasi, dan scene foto terbaik sesuai pilar yangdipromosikan kampanye brand DBS “Live more, bank lesss”, yaitu Live Awesome, Live Smart, Live Kind,dan Live Well.

Baca juga :   Harry Liong : Pematung Di Era Digital

Selain siap berkompetisi, peserta yang hadir bisa dengan langsung mendapatkan tips seputar street & outdoor photography dan ilmu-ilmu dalam menuangkan konsep ‘Live More’ (menjalani hidup penuh makna dan terbebas dari kerumitan). Ilmu ini diberikan oleh Arbain Rambey, Fotografer Profesional & Coach Live More Society.

Arbain menjelaskan Men,Live More Society merupakan sebuah wadah yang menarik bagi masyarakat untuk mengeksplorasi minatserta hobi masing – masing dalam suatu komunitas yang direpresentasikan lewat empat pilar inspirasiyaitu Live More, Live Kind, Live Smart dan Live Awesome.

“Yang pasti melalui kontes fotografi ini, peserta diberikan kebebasan untuk secara leluasa menangkap nilai-nilai hidup lewat fotografi sekaligus juga menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjalani hidup yang baik dengan sepenuh hati,” kata fotografer senior ini.

Live More Society: Photo Challenge Kompetisi ini dibuka untuk umum bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di Indonesia. Untuk mengikuti kompetisi ini, peserta diminta untuk menggambarkan makna dari kata “Live More” dari sudut pandang masing-masing di balik lensa.

Baca juga :   Mbiz Jadi Rekanan BUMN dalam Pengadaan Barang Online

Terdapat empat sub tema yang dapat dipilih peserta dalam mengumpulkan karya fotografinya, yaitu Live Awesome, Live Smart, Live Kind, dan Live Well. Peserta diwajibkan untuk mengunggah minimal 1 (satu) foto dengan salah satu tema tersebut dengan disertakan keterangan (caption) menarik untuk masing – masing foto yang diunggah dengan maksimal 140 karakter.

Karya foto dapat dikirimkan ke gsmcindo@dbs.com dengan subjek #LiveMoreSociety PhotoChallenge (spasi) [tema yang dipilih].Kriteria penilaian diantaranya yaitu hasil foto yang secara menarik mencerminkan kampanye “Live more,bank less”, foto merupakan hasil karya orisinil yang belum dipublikasikan secara luas dan komersial,konten dari keterangan foto (caption), sudut pengambilan foto serta teknik pencahayaan, komposisi foto,serta kategori Pemenang favorit akan dinilai berdasarkan hasil vote, like, comment dan share diFacebook Fanpage DBS Bank.

 

FAHRUL ANWAR