BCA Kembali Gelar Kompetisi Finhacks 2019

Armand Wahyudi Hartono, Wakil Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Untuk menjawab kebutuhan masyarakat, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali menyelenggarakan BCA Finhacks 2019. Ini adalah financial hackaton di mana para developer atau praktisi IT berkumpul, berkolaborasi, dan berinovasi dalam menciptakan solusi inovatif di bidang finansial.

Armand W Hartono, Wakil Presiden Direktur BCA mengatakan, perkembangan digitalisasi yang kian deras belakangan ini mendorong BCA untuk terus melakukan perubahan dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang perbankan.

“Melalui ajang kompetisi Finhacks ini kami jadikan sebagai wadah untuk memperoleh ide terkait perubahan model bisnis yang berkembang di masyarakat saat ini guna menjadi pedoman bagi BCA dalam beradaptasi dengan kebutuhan masyarakat,” kata Armand dalam keterangannya, Senin (12/8/2019).

Finhacks akan dimulai dengan gelaran roadshow di empat kota besar, antara lain Jakarta (24 Agustus), Surabaya (31 Agustus), Bali (7 September), dan Yogyakarta (14 September). Adapun Demo Day akan digelar pada 23 November 2019 di Jakarta.

“Tahun ini istimewa Finhacks hadir dengan mengangkat tema Blockchainnovation di mana BCA merupakan bank pertama di Indonesia yang masuk dalam ranah ekosistem blockchain. Gelaran Finhacks kali ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam mendukung pertumbuhan ekosistem blockchain di Indonesia melalui pelatihan dan kompetisi,” pungkas Armand.

Baca juga :   Telegram Gaet Tokenomy Rilis Mata Uang Kripto

BCA Finhacks mulai diselenggarakan pada tahun 2016 dengan tema #HackByTheBeach. Tahun selanjutnya, mengangkat tema #Codescape dan tahun 2019 bertema #DataChallenge. BCA Finhacks 2019 akan mengangkat tema #Blockchainnovation.

 

FAHRUL ANWAR