BeautyFest Asia 2017 Rayakan Industri Kecantikan Indonesia

Chelsea Islan Pemenang kategori Woman of the Year BeautyFest Asia 2017. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Industri kecantikan di Indonesia terus tumbuh dan berkembang. Mulai dari berbagai gala show, hingga tren make up hadir di negeri ini. Salah satu perayaan bagi industri kecantikan itu adalah digelarnya BeautyFest Asia.

William Utomo, Chief Operating Officer dari IDN Media yang juga Project Leader dari Beauty Fest Asia 2017 mengungkapkan, acara ini berangkat dari berkembangnya industri kreaif yang menuntut parapelaku untuk terus mealkukan perubahan dan inovasi. Dengan diselenggarakannya BeautyFest Asia ini diharapkan mampu mendorong potensi talenta mud Indonesia untuk meajukan industri kecantikan.

“Dalam industri ini, menjaga sebuah eksistensi tidaklah mudah. Semoga apresiasi yang diberikan ini dapat mendorong semangat serta kreativitas mereka untuk berkarya dengan lebih baik lagi,” ungkap William dalam keterangan resmi, Minggu (19/3/2017) di Jakarta.

Menurut dia acara ini diinisisi tiga stakeholder di industri kecantikan, yaitu label-label kecantikan, influencer atau selebriti, dan beauty enthusiast atau konsumer. Untuk itu acara pun dikemas dalam tiga bagian.

Baca juga :   3,9 Miliar Orang di Dunia Belum Terkoneksi Internet

Pertama adalah Exhibition Site. Di area ini, para pengunjung dapat berbelanja berbagai produk kecantikan. Lalu, ada juga meet and greet bersama influencer regional dan global. Beberapa influencer yang hadir di acara ini termasuk Tina Yong, Pearypie, Soothing Sista, Jenn Im, Rachel Goddard, Cindy Karmoko, dan Jovi Adhiguna Hunter.

Kemudian ada seminar eksklusif pada hari ini bersama para pemimpin industri kecantikan. “(Brand Lab) dengan CEO Zalora, Bridestory, Unilever, dan lain-lain ini untuk belajar digital marketing di dunia kecantikan seperti apa,” kata William.

Dan puncaknya adalah Beauty Award yang merupakan apresiasi bagi sejumlah talenta muda berbakat. ““Bersama dengan para juri kami menentukan nominasi dan pemenang yaitu berdasarkan kreativitas, konsistensi, inovasi serta uniqueness dari brand,” ungkap William lagi.

Berikut susunan kategori dan pemenang hasil penilaian
para juri:

1. Pemenang kategori Breakout Creator of the Year : Jovi Adhiguna Hunter

2. Pemenang kategori Innovator of The Year : BLP by Lizzie Parra

3. Pemenang kategori Beauty Clinic of The Year: Erha Clinic

Baca juga :   UMKM Se-Indonesia Dapat Alokasi Dana Bergulir Rp 1,5 Triliun

4. Pemenang kategori Makeup Artist of The Year: Adi Adrian

5. Pemenang kategori Design of The Year: Benefit Cosmetics

6. Pemenang kategori Male Brand of the Year: AXE

7. Pemenang kategori Man of the Year : Joe Taslim

8. Pemenang kategori Woman of the Year: Chelsea Islan

9. Pemenang kategori Local Brand of the Year: Make over

10. Pemenang kategori International Brand of the Year : NYX

11. Pemenang kategori Hair Stylist of the Year: Arnold Dominggus

12. Pemenang kategori Campaign of the Year: Wardah

13. Pemenang kategori Publisher of the Year : Harper’s Bazaar Indonesia

14. Pemenang kategori Beauty Lifetime Achievement : Rachel Goddard

15. Pemenang kategori New Media Creator of the Year : Martha Tilaar

STEVY WIDIA