Bekraf Habibie Festival Pamerkan Teknologi dan Inovasi Terbaru

Bekraf Habibie Festival 2018 digelar di Jakarta. (Foto: antara/youngster.id)

youngster.id - Bekraf Habibie Festival memasuki tahun ketiga. Ajang ini untuk memfasilitasi beragam industri, pelaku, dan komunitas pecinta dan penggerak budaya Iptek di Indonesia.

“Kita perlu menurunkan penghalang teknologi, sehingga orang tidak takut untuk belajar tentang teknologi dan inovasi. Sudah terbukti masyarakat Indonesia itu tidak gaptek, bahkan fasih menggunakan teknologi, sehingga haus akan informasi yang terkait Iptek. Tujuan kami adalah menjadikan teknologi sebagai bagian dari budaya. Inilah upaya kami membudayakan teknologi,” kata Ilham Akbar Habibie Pendiri dan Festival Chairman Bekraf Habibie Festival 2018, dalam keterangannya baru-baru ini di Jakarta.

Kegiatan ini akan berlangsung pada 20-23 September mendatang, di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Seperti pada penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, Bekraf Habibie Festival 2018 juga akan membawa beragam tema dan aktivitas yang aktual dengan perkembangan Iptek di Indonesia dalam tajuk “Lihat, Sentuh, dan Rasakan Teknologi dan Inovasi Terbaru”.

Zona-zona yang rencananya akan ditampilkan seperti bazar inovasi yang menampilkan produk-produk lokal berkualitas, FinTech 2.0 yang akan memperlihatkan kemajuan teknologi keuangan, Indonesia Fund Fest yang memberi peluang startup mendapat modal pendanaan, Sport Land, Makerland, inovasi di dunia transportasi, pendidikan, dan properti, hingga Food Fest.

Baca juga :   Aplikasi Nusantara Mengaji Permudah Khatamkan Alquran

Tahun ini, Bekraf Habibie Festival juga akan meluncurkan Berkarya! Akademi untuk mewadahi pekerjaan dan keterampilan di masa depan sebagai persiapan revolusi industri keempat. Lebih dari 20 mitra kurikulum akan mengadakan sesi pelatihan bagi orang-orang yang ingin menjadi bagian dari angkatan kerja masa depan Indonesia.

“Tahun ini dihadiri lebih dari 200 peserta pameran yang bakal hadir, yang terdiri dari perusahaan, komunitas, dan lembaga pendidikan,” kata Sachin Gopalan selaku Cofounder dan CEO Bekraf Habibie Festival.

Beberapa perusahaan yang sudah memastikan hadir di Bekraf Habibie Festival 2018, antara lain Regio Aviasi Industri, Pindad, Sritez, Intel, Dirgantara Indonesia, dan Telkomsel.

Sachin melanjutkan, tahun ini Bekraf Habibie Festival 2018 akan diselenggarakan di lima kota, yakni Batam, Solo, Jakarta, Surabaya, dan Makassar. “Khusus di Jakarta kami targetkan 100.000 penonton. Kami ingin semua masyarakat dapat menikmati berbagai inovasi teknologi,” kata Sachin lagi.

 

STEVY WIDIA