Bekraf Hadirkan 14 Brand Lokal di RISING Fashion Singapura

Bekraf menfasilitasi lima brand fashion Indonesia ke ajang Agenda Show di AS. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Singapura menjadi salah satu pusat mode di kawasan Asia. Selain itu, negara ini juga merupakan salah satu tujuan utama ekspor produk fashion Indonesia. Peluang ini ditangkap oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura menggelar Pop Up Store, RISING Fashion 2018.

Direktur Pengembangan Pasar Luar Negeri Deputi Pemasaran Bekraf Bonifasius Wahyu Pudjianto mengatakan, RISING Fashion 2018 membawa dampak positif terhadap brand lokal.

“Perwakilan dari beberapa jenama juga ikut hadir untuk mempromosikan produk mereka. Produk-produk yang ditampilkan masing-masing jenama menarik perhatian pengunjung dan undangan. Hal ini dibuktikan oleh banyaknya produk yang laku terjual,” kata Bonifasius dalam keterangannya baru-baru ini di Jakarta.

Acara ini merupakan pameran kolaborasi antara Indonesia dengan Singapura yang digelar 1- 30 Agustus 201, di Paragon Mall, Singapura.

RISING Fashion diharapkan dapat meningkatkan hubungan bilateral dan akan menjadi jembatan untuk para desainer muda Indonesia dan Singapura untuk dapat menampilkan hasil karya terbaiknya kepada publik.

Baca juga :   Indonesia Terancam Serangan Ransomware di 2017

RISING Fashion di Singapura ini diharapkan menjadi salah satu media promosi produk fashion Indonesia secara global.

Fashion merupakan salah satu unggulan dari 16 subsektor yang ada di Bekraf. Berdasarkan data statistik dan Hasil Survei Ekonomi Kreatif Kerja Sama Bekraf dan Badan Pusat Statistik (BPS), PDB ekonomi kreatif yang tercipta pada tahun 2016 mencapai Rp922,59 triliun atau menyumbang 7,44% terhadap PDB Nasional. Khusus subsektor fashion menyumbang 18,01% terhadap PDB ekonomi kreatif 2016.

RISING Fashion 2018 menampilkan sebanyak 14 brand fashion Indonesia. Mereka yang tampil akan dibagi menjadi dua sesi di mana setiap sesi akan diisi oleh tujuh brand.

Sesi pertama diadakan pada 1-15 Agustus 2018, dengan menampilkan brand fashion Purana, Saul, NataOka, Hunting Fields, Maison Met, Pattent Goods, dan Oaksva Jewellery.

Sedang untuk sesi kedua akan berlangsung pada 16-30 Agustus 2018 dan akan menampilkan brand fashion Woodka, Bermock, Danjyo Hiyoji, Alexaalexa, D Tale, Jeffrey Tan, dan Diniira.

STEVY WIDIA