youngster.id - E-commerce fesyen Berrybenka mengumumkan pembukaan toko permanen pertama mereka di Mal Ciputra Cibubur. Ini merupakan toko permanen pertama dari Berrbenka. Langkah ini untuk memasuki pasar online to offline (O2O).
Danu Wicaksana, Managing Director Berrybenka, menyatakan kalau pihaknya memilih lokasi di Cibubur karena tingginya transaksi yang mereka terima ketika mereka membuka pop-up store di sana. “Selain itu, penjualan online kami di daerah Cibubur juga mengalami peningkatan sekitar seratus hingga 120 % dibandingkan tahun sebelumnya,” tutur Danu dalam siaran pers baru-baru ini.
Menurut dia, Berrybenka sudah berencana untuk membuka beberapa toko permanen pada tahun 2017 ini. Sebelumnya mereka sempat membuka beberapa toko sementara (pop-up store) di berbagai lokasi. Starteg ini terkait dengan perolehan Berrybenka atas pendanaan investor sebesar delapan digit dolar Amerika Serikat (lebih dari Rp133 miliar) pada tanggal 26 Januari 2017 yang lalu.
Di toko permanen milik Berrybenka tersebut, kamu tak hanya bisa membeli pakaian secara langsung. Kamu pun bisa memesan produk di situs online milik mereka, dan mengambilnya di toko offline terdekat. Konsep ini biasa dikenal dengan istilah online to offline (O2O).
Menurut Danu, Berrybenka O2O juga memungkinkan pelanggan untuk melakukan pembayaran barang yang kamu beli secara online, di toko tersebut. Termasuk dapat mencoba produk-produk tersebut lebih dahulu.Selain menghadirkan toko permanen, Berrybenka juga akan menghadirkan fitur Chat Commerce, yang memungkinkan para pengguna mereka untuk berbelanja lewat aplikasi chat seperti WhatsApp, Facebook Messenger, atau LINE.
Berrybenka pun berencana untuk menghadirkan fitur asisten belanja bernama Stella yang bisa melayani pertanyaan atau keluhan kamu melalui WhatsApp, serta memberi informasi terkait tren fesyen terkini. Strategi ini diharapkan bisa membawa Berrybenka mencapai target pertumbuhan sebesar 300%.
STEVY WIDIA
Discussion about this post