Bidik Generasi Digital, FWD Pasarkan Produknya Melalui Dua Kanal Distribusi

Direktur Utama FWD Life, Choo Sin Fook mengatakan, visinya mengubah cara pandang masyarakat kalau asuransi tidak ribet, di Emperica kawasan SCBD Jakarta, Senin (12/2/2018). (Foto: Fahrul Anwar/Youngster.id)

youngster.id - Guna menyasar kalangan generasi digital, PT FWD Life Indonesia (FWD Life) menawarkan produk asuransi terbarunya FWD LooP melalui kombinasi dua kanal distribusi yakni online dan keagenan.

Berdasarkan data dari We Are Social (Jan, 2018) menunjukkan penetrasi pengguna internet di Indonesia mencapai 50% dari total populasi. Dan, sebanyak 68% dari pengguna internet di Indonesia memilih untuk melakukan proses secara digital bila memungkinkan. Hal ini mendasari FWD Life untuk meluncurkan produk asuransi terbaru yang menggunakan kombinasi jalur distribusi penjualan online dan offline yang cocok untuk generasi digital di Indonesia semudah belanja online.

Direktur Utama FWD Life Choo Sin Fook mengatakan, perusahaannya berkomitmen untuk terus berinovasi guna menjawab kebutuhan masyarakat akan produk asuransi. Dalam pemasaran FWD Loop melalui dua jalur distribusi ini bertujuan menghadirkan pengalaman baru berasuransi.

“Upaya kami di sini untuk terus berinovasi dalam menjawab kebutuhan masyarakat akan produk asuransi secara holistik. Didukung teknologi pembelian produk itu sangat mudah melalui sistem online,” ucap Direktur Utama FWD Life, Choo Sin Fook di Emperica kawasan SCBD Jakarta, Senin (12/2/2018).

Menurut Choo, FWD LooP diharapkan bisa membantu peningkatan angka penetrasi asuransi yang cukup rendah yaitu 2,99% dari produk domestik bruto (PDB). Salah satu penyebabnya masyarakat produk asuransi jiwa rumit, sulit dipahami dan mahal.

“Oleh karena itu, (masyarakatnya) harus diedukasi. Dan, kami berkomitmen untuk itu. Visi kami mengubah cara pandang masyarakat kalau asuransi tidak ribet,” kata Choo

Dijelaskan, FWD LooP sebagai produk asuransi jiwa komprehensif berbalut investasi ini menawarkan perlindungan secara komprehensif, yang meliputi manfaat kesehatan dan penyakit kritis dengan harga terjangkau.

Nilai premi yang ditawarkan produk ini beragam yakni sebesar Rp 250.000 per bulan untuk usia 18 tahun – 25 tahun, premi Rp 500.000 per bulan untuk 26 – 40 tahun. Dan, premi sebesar Rp 750.000 per bulan untuk usia 41 – 45 tahun, serta premi Rp 1 juta untuk usia 46 – 55 tahun.

Sementara, manfaat yang diperoleh jika meninggal dunia sebesar Rp 250 juta, manfaat meninggal dunia atau cacat tetap total karena kecelakaan senilai Rp 125 juta, manfaat penyakit kritis senilai Rp 125 juta dan manfaat penggantian biaya rawat inap sampai kelas kamar Rp 500.000 per hari.

 

FAHRUL ANWAR