Bidik Milenial, Honor Hadirkan Ponsel Pintar Berteknologi AI

Penyanyi Lenka hadir pada peluncuran ponsel Honor di Indonesia. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Tingginya penetrasi internet di Indonesia membuat Honor merek smartphone asal Tiongkok resmi hadir di Indonesia. Sasarannya adalah generasi milenial dan berjiwa muda. Salah satunya ponsel pintar dengan teknoligi Artificial Intelligence (AI).

President Honor, George Zhao mengungkap Honor hadir di Indonesia karena melihat perkembangan penetrasi pengguna internet terutama anak muda itu telah mencapai 75%. Karena itu, produsen ponsel pintar ini menetapkan target pasar utama mereka, yakni kaum muda dan milenial serta mereka yang berjiwa muda.

“Kami sangat senang untuk menginjakkan kaki di Indonesia, di mana kami melihat peluang dan potensi yang luar biasa. Kami juga peduli dengan generasi muda, untuk itu kami membawa produk yang spesifikasi dan desain inovatif cocok dengan anak muda dan mereka yang berjiwa muda,” kata George pada peluncuran tiga produk perdana Honor, Selasa (27/3/2018) di Hotel JS Luwansa, Jakarta.

George yakin smartphone Honor akan disukai oleh anak muda dan milenial seiring dengan makin tingginya penetrasi pengguna internet di Indonesia yang juga didominasi oleh anak muda.

Baca juga :   Go-Food Festival Dukung UMKM Kuliner Bogor Kembangkan Skala Bisnis

“Indonesia punya 150 juta lebih pengguna internet dan banyak yang mengakses lewat smartphone. Dan mayoritas pengguna smartphone ini merupakan anak muda. Itu sesuai dengan target pasar yang dibidik Honor, kami ingin hadir di mana pun anak muda berada,” kata George.

Sebagai produk perdana, Honor melunurkan Honor 9 Lite, Honor 7X serta Honor View 10 yang diklaim sebagai ponsel pintar dengan teknologi Artificial Intelegent. Menariknya lagi, ketiganya dibandrol dengan harga yang kompetitif yakni mulai dari 2,4 juta hingga Rp 7,2 juta.

“Produk Honor dibuat secara lokal. Kami bertekad untuk terus membawa produk dan pengalaman yang lebih menarik kepada konsumen di sini,” kata James Yang, Presiden Honor Indonesia.

Honor awalnya merupakan bagian dari Huawei. Namun menurut James, sejak awal tahun ini, Honor sudah pisah manajemen dari Huawei. “Kami sekarang mengerjakan semuanya sendiri. Punya tim sendiri. Sekarang kami sudah benar-benar terpisah,” ujarnya.

Pada peluncuran di Indonesia, Honor memboyong penyanyi Lenka, brand ambassador globalnya. Kerja sama keduanya ditandai dengan lagu yang dinyanyikan Lenka secara khusus untuk Honor. Lagu berjudul ‘We Are the Brave’ telah dirilis Honor di platform YouTube.

Baca juga :   Produk Artificial Intelligence Akan Sukses di 2018

 

STEVY WIDIA