Bisnis Digital Mesin Pendapatan Telko Masa Depan

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah (Jaket Merah) berfoto bersama para pemenang aplikasi terbaik The NextDev 2016, Habibi Garden, Juru Parkir, Kostoom. (Foto: dok.Youngsters.id)

youngster.id - Bisnis digital adalah bisnis masa depan. Untuk itu, Telkomsel berkomitmen untuk tetap mengembangkan bisnis ini sekaligus memberikan dampak positif teknologi bagi masyarakat.

“Kami tetap berkomitmen untuk mengembangkan ekosistem bisnis digital. Ini bakti Telkomsel bagi negeri,” tegas Ririek Adriansyah Direktur Utama Telkomsel baru-baru ini di Jakarta.

Telkomsel konsisten melakukan penggelaran jaringan hingga ke pelosok negeri, agar lebih banyak lagi masyarakat yang dapat terhubung dengan Internet dan layanan digital. Hal ini merupakan upaya Telkomsel di dalam membangun ekosistem digital di Indonesia. Namun, tambahnya, hal tersebut perlu dilakukan bersama-sama dengan berbagai pihak yang juga ingin membuat perubahan ke arah yang lebih baik.

Untuk itu sejak tahun 2015 Telkomsel meluncurkan program CSR yang melibatkan berbagai stakeholders, seperti The NextDev, yang mengundang anak muda Indonesia untuk berkompetisi membuat aplikasi Smart City.

“Program CSR yang menitikberatkan pada pemanfaatan teknologi digital secara positif ini mempertegas komitmen Telkomsel untuk memajukan Indonesia dan membangun ekosistem digital di Tanah Air,” katanya.

Baca juga :   Pelanggan 4G Bertambah, XL Implementasi Teknologi Tercanggih

Program CSR Telkomsel yaitu The NextDev, IndonesiaNEXT, #internetBAIK, Telkomsel Digital Campus, dan PETANI (Peduli Tani Anak Negeri).

Tahun ini The NextDev kembali mengusung tema Karya anak Bangsa Untuk Solusi Indonesia dengan mengajak anak muda Indonesia untuk mewujudkan imajinasi dan ide mereka dalam kategori Health, Education, Agriculture, Transportation atau HEAT.

Selain The NextDev, Telkomsel juga kembali menyelenggarakan IndonesiaNEXT yang merupakan program sertifikasi yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan mempersiapkan keahlian profesi mahasiswa dalam menghadapi persaingan global yang lebih kompetitif.

Tidak kurang sebanyak 3.800 peserta dari 344 kampus negeri dan swasta di seluruh Indonesia telah mengikuti program sertifikasi yang didukung oleh berbagai lembaga sertifikasi terpercaya ini, baik skala nasional maupun internasional. Tahun ini IndonesiaNEXT akan diselenggarakan di 10 kota.

Sedangkan untuk mendorong pemanfaatan teknologi informasi yang dapat mendukung berbagai aktivitas formal dan informal di tingkat perguruan tinggi, tahun ini Telkomsel akan melangsungkan program Digital Community Campus. Program ini rencananya akan diterapkan di 20 kampus di 20 kota di Indonesia.

Baca juga :   Telkomsel School Community Digitalkan Sekolah di Jawa Barat

STEVY WIDIA