Bisnis Franchise Restoran Jepang Mengiurkan

Sandra Angelia (kiri) dan Chef Takuma Ishikawa pada pembukaan Kokoro Mazesoba di Gandaria City Mall, Jakarta. (Foto: Stevy Widia/Youngsters.id)

youngster.id - Bisnis restoran yang menyajikan menu makanan Jepang memiliki potensi positif di Indonesia. Perkembangannya pesat dan sambutan masyarakat positif, membuat bisnis ini mengiurkan untuk dijalani. Tentu butuh kreativitas dan inovasi.

Hal itu dibuktikan dengan kehadiran Kokoro Mazesoba, jaringan restoran yang menyajikan mie unik yang pernah meraih Best Ramen di Jepang. Dalam waktu seminggu restoran ini langsung membuka dua gerai di Jakarta. Rupanya Sandra Angelia pemilik jaringan franchise ini merasa yakin kalau restoran dengan menu mie soba Jepang ini memiliki peluang besar untuk sukses.

“Saya melihat potensi bisnis kuliner Jepang masih sangat baik, apalagi sambutan masyarakat akan sajian menu Jepang sangat positif. Karena itu kami berani menghadirkan gerai restoran Jepang ke Indonesia,” kata Sandra di sela pembukaan restoran Kokoro Mazesoba Kamis (13/7/20107) di Gandaria City, Jakarta.

Kokoro Mazesoba ini merupakan cabang kedua di Jakarta, setelah sepekan lalu dia membuka gerai pertama di Grand Indonesia. Bahkan karena melihat animo masyarakat, maka gerai ketiga akan segera menyusul.

Baca juga :   Ini Dia Pemenang Seedstars World 2017

Alasan lain terjun ke bisnis ini, karena wanita yang pernah menyandang gelar Miss Indonesia 2008 sangat menyukai makanan Jepang. “Saya dan suami sangat suka makanan Jepang , karena itu kami ingin membawa makanan Jepang yang kami gemari ke Indonesia untuk bisa dinikmati masyarakat tanpa harus jauh-jauh ke Jepang,” ungkapnya.

Menurut Sandra, Jakarta merupakan cabang Kokoro Mazesoba ke 32 di dunia, setelah sejumlah kota di Jepang, di Bangkok, Malaga (Spanyol), Paris dan New York.

Untuk pembukaan kali ini, Sandra memboyong Chef Takuma Ishikawa, yang merupakan salah satu inisiator mazesoba di Jepang dan juga pendiri Kokoro Mazesoba. Menurut Ishikawa, Mazesoba itu artinya mix-soba, jadi sebelum disajikan ke customer, soba-nya sudah diracik dengan bumbu-bumbu terlebih dahulu dan ketika disajikan, customer tinggal menikmatinya tanpa harus meracik atau menuangkan bumbu-bumbu lainnya.

Lalu apa perbedaan soba dengan jenis mie lainnya? Berbeda dari texture-nya, soba berada di tengah-tengah antara ramen dan udon. Bentuknya gak setipis ramen juga gak setebel udon dengan texture yang chewy. Karena keunikan itu, mie ini pernah meraih penghargaan Mazesoba Terbaik di Jepang tahun 2014 lalu.

Baca juga :   Facebook Akan Ganti Nama WhatsApp dan Instagram

Alasan itu juga yang membuat Sandra membawa franchise ini Indonesia. Perempuan cantik yang sedang mengandung anak ketiga ini sebelumnya juga telah menghadirkan restoran udon terkenal Tamoya. Dia yakin mendapat pecinta positif dari para pecinta kuliner Jepang di Tanah Air. Beberapa menu yang ditawarkan adalah, Niku Iri Mazesoba, Curyy Mazesoba, aneka ramen, serta minuman segar seperti Blueberry Collin, Midnight Express maupun Lychee Lemonade.

“Kokoro Mazesoba menyajikan hidangan soba yang lezat dengan citarasa gurih pedas yang cocok dengan lidah orang Indonesia. Karena itu kami yakin, bisnis ini akan mendapat sambutan positif di masyarakat,” pungkas Sandra yakin.

STEVY WIDIA