Bisnis Meningkat, Lenovo Siap Ikut Tren

Lenovo Group telah mengumumkan hasil fiskal di kuartal kedua di Hotel ShangriLa, Jakarta. (Foto: Fahrul Anwar/Youngster.id)

youngster.id - Mendekati penghujung tahun ini, Lenovo Group melaporkan pendapatan kuartal kedua meningkat 5% dari tahun ke tahun, dan mengalami kenaikan 18% dari kuartal fiskal pertama. Tahun depan mereka akan terus meningkatkan performa bisnis, termasuk mengikuti tren PC, smart devices dan mobile.

Lenovo Group telah mengumumkan hasil fiskal di kuartal kedua yang berakhir pada tanggal 30 September 2017. Hasil menunjukkan pendapatan kuartal kedua sebesar US $ 11,8 miliar. Keuntungan pendapatan dari kuartal ke kuartal dicapai di ketiga bisnis utama Lenovo, yaitu data center, mobile, dan PC & smart devices, yang menunjukkan bahwa penerapan strategi tiga gelombang (3-wave strategy) dari Lenovo yang kuat berhasil membuahkan peningkatan yang konsisten di seluruh portofolio.

“Pada kuartal terakhir, kami terus membuat kemajuan dalam mengubah bisnis kami dengan menjalankan 3-wave strategy. Kami mempertahankan profitabilitas terdepan di industri dalam bisnis PC dan melampaui pasar dari tahun ke tahun. Di bisnis Data Center, transformasi kami mulai terjadi berkat tenaga penjualan yang semakin kuat, struktur dan program saluran global yang baru, dan daya saing produk baru. Perputaran bisnis mobile kami masih dalam proses, dan di sebagian besar pasar kami melihat pertumbuhan yang kuat,” kata Yang Yuanqing, Chairman dan CEO Lenovo Jumat (17/11/2017) di Jakarta.

Baca juga :   Lenovo Brand Terpopuler di Media Sosial

Laba kotor perusahaan meningkat 0,3% dari tahun ke tahun menjadi US $ 1,6 miliar, yang mengalami kenaikan 18,2% dari kuartal ke kuartal. Laba usaha meningkat sebesar US $ 94 juta dari kuartal ke kuartal. Dewan Direksi Lenovo mengumumkan dividen sementara sebesar US$ 6,0 sen per saham.

Bahkan kelompok usaha PC dan Smart Devices Lenovo (PCSD) mencatat kenaikan pendapatan yang mengesankan dari tahun ke tahun, yaitu naik sebesar tujuh persen, naik 20% dari kuartal ke kuartal menjadi US$ 8,4 miliar. Harga jual rata-rata untuk produk PCSD naik 6% dari tahun ke tahun, karena Lenovo terus berfokus pada inovasi, portofolio produk yang berkualitas.