Blanja.com Siap Edukasi UMKM Go Digital

Aulia Marinto, CEO Blanja.com (kir) dan Fikri Head of Business Operations Blanja.com. (Foto: Fahrul Anwar/Youngsters.id)

YOUNGSTER.id - Edukasi UMKM Go Online ini harus menjadi momentum tolak balik bagi UMKM yang hadir untuk mengembangkan usaha yang saat ini tidak meningkat secara signifikan.

“Target untuk memperluas pemasaran, tetapi efisien dalam biaya operasional, maka berjualan melalui platform online adalah pilihan yang tepat bagi UMKM. Apalagi dengan infrastruktur akses Palapa Ring harus dimanfaatkan oleh UMKM karena perubahan model bisnis yang terjadi ke arah basis online,” ungkap Fikri Head of Business Operations Blanja.com Kamis (15/6/2017) di Jakarta.

Tantangan untuk tetap sukses dalam berjualan melalui platform online dijelaskan Fikri adalah kemauan dari UMKM untuk tetap meningkatkan kualitas produk, memutakhirkan informasi dan data pada toko online masing-masing. “Tantangan ini juga yang menjadi salah satu alasan Blanja.Com untuk bekerjasama dengan Kominfo untuk mengadakan edukasi terhadap UMKM,” ujar Fikri.

Sementara itu Aulia Marinto, CEO Blanja.com mengatakan untuk edukasi itu, Blanja.com bekerjasama dengan Kominfo menggelar program 1 juta UMKM Go Online. “Kemarin di Semarang sudah 250 UMKM bergabung dengan Blanja.com. Ini akan lanjut ke 10 kota lainnya,” ujarnya.

FAHRUL ANWAR