youngster.id - Perusahaan e-commerce Blanja.com menargetkan transaksi selama Ramadan tahun ini naik 50% dibandingkan periode sama tahun lalu. Untuk mencapai target tersebut, Blanja.com menyediakan fitur baru.
Melihat antusias tersebut, Blanja.com menghadirkan fitur ‘Bedug Blanja’ dan rangkaian promo undian berhadiah melalui ‘Koin Blanja’, sebagai panggilan yang mengajak konsumen untuk bersama melengkapi kebahagiaan, sekaligus memenuhi kebutuhan belanja selama bulan Ramadhan.
CEO Blanja.com Jemy Confido menjelaskan, program Bedug Blanja merupakan kampanye terbaru dari Blanja.com yang hadir selama bulan Ramadhan ini dengan mengambil semangat tradisi yang akrab dengan masyarakat Indonesia, yaitu bedug.
“Bedug merupakan alat komunikasi tradisional yang sudah sangat familiar dengan masyarakat Indonesia dan memiliki filosofi arti yang sangat baik, di mana suara bedug menjadi sebuah panggilan untuk melakukan kebaikan seperti beribadah. Dari sana kami terinspirasi untuk membuat Bedug Blanja menjadi sebuah panggilan berbelanja yang menyenangkan dengan beragam hadiah yang bisa ditukarkan,” kata Jemy dalam keterangannya, Rabu (8/5/2019) di Jakarta.
Jemy mengungkapkan, perusahaannya sudah meningkatkan transaksi hingga 43% secara tahunan (year on year/yoy) pada Kuartal I-2019. “Kami optimistis bisa naik lebih dari 50% selama Ramadan,” ujarnya.
Menurut Jemy, ada tiga kategori produk yang paling banyak dipesan selama Ramadan tahun ini. Ketiga kategori tersebut adalah elektronik, busana, dan produk digital. Bahkan, ia mencatat produk digital seperti voucher gim menopang pertumbuhan transaksi di Blanja.com.
Sementara itu, Brand Manager Blanja.com Adhitya Insan mengatakan untuk mencapai target itu, Blanja.com juga akan menggelar beberapa program kampanye untuk meningkatkan transaksi selama Ramadan.
Pertama, merilis fitur permainan Bedug Blanja. Dia berharap,
game seperti ini meningkatkan jumlah kunjungan ke platform Blanja.com. Kedua,
meluncurkan fitur Koin Blanja. Lewat fitur ini, pengguna bisa menukarkan koin
untuk mendapatkan hadiah seperti umrah, mudik gratis, motor, gawai, emas, dan
voucher belanja.
Ketiga, flash sale yang diadakan tiga kali dalam sehari. Blanja.com memberikan
promo hingga 90% di setiap flash sale. Keempat, fitur Web Series berdurasi lima
menit yang tayang setiap Selasa pukul 16.00 selama Ramadan.
Adhitya yakin, fitur dan program tersebut bisa meningkatkan waktu kunjungan di platformnya. Dengan begitu, peluang bagi pengguna untuk berbelanja di Blanja.com menjadi lebih besar. “Fitur-fitur ini berfungsi untuk meningkatkan engagement dengan pengguna,” ujarnya.
Program Koin Blanja Ramadhan 2019 berlangsung selama periode mulai dari 3 Mei 2019 hingga 9 Juni 2019. Setiap transaksi minimum 1000 rupiah, akan mendapat 1 Koin Blanja dan berlaku kelipatan.
STEVY WIDIA
Discussion about this post