youngster.id - Blibli.com kembali tampil di Jakarta Fashion Week (JFW) 2018. Mengusung tema “Fashion Fusion” e-commerce ini menghadirkan rancangan busana dan koleksi ekslusif yang hanya tersedia di Blibli.com.
Pada panggung JFW 2018, Blibli.com menggandeng perancang dan merek busana ternama seperti Hunting Fields, Pop.U by Populo Batik, Danjyo Hiyoji, dan private label brand Blibli.com Papercut. Mereka menghadirkan beragam rancangan yang diyakini bakal menjadi pilihan gaya busana yang menonjol sepanjang tahun depan.
Vice President (VP) Ladies Fashion, Health and Beauty Category Blibli.com Desey Muharlina Bungsu mengatakan, Blibli.com memahami bahwa para pencinta fesyen adalah orang-orang yang peduli penampilan sekaligus mengikuti perkembangan fesyen. Hal ini karena fesyen itu sendiri merupakan salah satu cara untuk mengaktualisasi diri dalam gaya busana yang sesuai dengan karakter dan kepribadian mereka masing-masing.
“Sehingga kami (Blibli.com) menyediakan kebutuhan fesyen wanita dengan berbagai koleksi dari mulai brand yang sudah dikenal baik lokal maupun internasional, exclusive collection dari beberapa desainer ternama Indonesia, sampai dengan Papercut yang merupakan private label dari Blibli.com,” ungkap Desey belum lama ini di Jakarta.
JFW 2018 merupakan tahun kedua keikutsertaan Blibli.com di pekan mode tahunan terbesar di Indonesia ini. Sebelumnya, Blibli.com turut hadir pada JFW 2017. “Jakarta Fashion Week merupakan wadah strategis untuk memberikan update mengenai tren fesyen yang akan dihadirkan di Blibli.com pada tahun 2018 mendatang,” tegas Desey.
Produk Fesyen Wanita di Blibli.com dalam Perspektif Bisnis Senior Vice President of Marketing Blibli.com I Gusti Ayu Fadjar mengatakan penjualan produk fesyen di Blibli.com dalam dua tahun belakangan ini mencatat animo yang sangat tinggi. Hal itu sebenarnya selaras dengan data yang sempat dirilis oleh Asosiasi Perusahaan Jasa Internet Indonesia (APJII) yang menyatakan fesyen merupakan produk yang paling sering dibeli melalui online, yaitu diatas 70%.
Ayu menambahkan, untuk kategori produk fesyen wanita selama dua tahun terakhir telah secara konsisten merangkul ratusan merek busana lokal dan mancanegara, serta menggandeng puluhan perancang busana, selebriti desainer, maupun perancang busana muslim untuk menghadirkan koleksi-koleksi ekslusif di Blibli.com dan tak lupa dengan mempertimbangkan value for money dan best offer untuk para customer.
“Realisasi inovasi seperti meluncurkan private label brand Papercut di awal tahun ini dan keikutsertaan dalam acara-acara fesyen seperti JFW juga telah membuahkan hasil positif dan respons yang luar biasa dari customer kami. Tak menutup kemungkinan kami akan terus aktif dalam mengikuti acara-acara serupa dan terus berinovasi dalam menghadirkan produk fesyen yang up-to-date,” paparnya.
Danjyo Hiyoji menghadirkan koleksi “Arc” merupakan koleksi yang dipengaruhi oleh kultur Jepang. Pop.U by Populo Batik menghadirkan konsep Rooted Transformation yang mentransformasi batik Jawa tradisional menjadi batik modern. Sedan Hunting Fields menghadirkan koleksi yang terinspirasi dari alam yang diterjemahkan ke dalam desain.
Sementara itu Papercut menawarkan koleksi fesyen yang up-to-date yang dalam show kali ini menampilkan tema Touch of Retro, yaitu penggabungan dari beberapa style yang sesuai dengan tren saat ini.
Nanti pada 2018, Blibli.com akan terus memperkuat private label brand Papercut dengan variasi yang beragam serta menambah varian modest wear dan ethnic. Selain itu, di kategori produk fesyen wanita Blibli.com sepanjang 2018 akan menghadirkan koleksi desainer–desainer ternama secara regular.
STEVY WIDIA
Discussion about this post