Blibli Hadirkan Komunitas Sahabat Ibu Pintar

Gelar peluncuran Komunitas Sahabat Ibu Pintar. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Bertepatan pada Hari Komunitas Nasional, Blibli.com membangun komunitas Sahabat Ibu Pintar. Komunitas Sahabat Ibu Pintar ini diharapkan hadir sebagai solusi bagi para ibu dan calon ibu di seluruh Indonesia dalam menghadapi tantangan dan kebutuhan mereka di era digital.

I Gusti Ayu Fadjar, selaku Senior Vice President Marketing Blibli.com, mengatakan, Blibli.com memahami pentingnya peran komunitas yang tepat bagi para Ibu. Untuk itu mereka membentuk komunitas bagi kaum perempuan untuk dapat berbagi informasi akan solusi pintar dalam parenting dan gaya hidup modern.

“Kami meluncurkan Sahabat Ibu Pintar yang merupakan komunitas perempuan khususnya bagi para ibu yang bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman, senang berkolaborasi dan berbagi informasi akan solusi pintar dalam parenting dan gaya hidup modern. Komunitas ini dilandaskan kepercayaan bahwa informasi yang diberikan tidak hanya berdasarkan opini, namun ada landasan fakta maupun data yang diperkuat dari ahli dan sumber yang bisa dipertanggungjawabkan. Karakteristik komunitas Sahabat Ibu Pintar inilah membedakan dengan komunitas yang lain,” kata Ayu dalam keterangannya, Sabtu (29/9/2018) di Jakarta.

Baca juga :   Aplikasi iJakarta, Perpustakaan Digital Pemda DKI

Menurut Ayu, dengan bergabung di Komunitas Sahabat Ibu Pintar, para ibu memperoleh one stop solution yaitu anti hoax content. Hasil survei terhadap pelanggan Blibli.com, menyebutkan membaca artikel informasi terkait ibu dan anak di internet menjadi sumber informasi terbesar bagi para Ibu (84,55%), diikuti referensi dari membaca buku parenting (40%), disusul menonton acara TV yang membahas mengenai ibu & anak (35,45%). Namun di sisi lain, hasil survei menyebutkan bahwa berbagi pengalaman dengan para ibu lainnya menjadi ketertarikan utama ikut komunitas (sebanyak 73,64% responden), disusul keinginan memperoleh pendapat dari para ahli (72,73%) dan konten/tips informatif (66,36%).

“Selain konten informatif yang dihadirkan di platform online, kedepannya Komunitas Sahabat Ibu Pintar akan mengadakan rangkaian aktivasi offline seperti kolaborasi para ibu, kelas edukasi dan workshop, kunjungan bersama ibu pintar, hingga education trip bersama para ibu. Yuk, gabung Sahabat Ibu Pintar untuk berbagi informasi dan inspirasi!” tutup Ayu dengan optimis.

Untuk bergabung Sahabat Ibu Pintar dapat mendaftar di website sahabatibupintar.com. Peserta yang bergabung akan diseleksi dan yang terpilih akan diberitahukan melalui email dan social media untuk bisa mendapatkan benefit dan mengikuti rangkaian kegiatan sahabat ibu pintar.

Baca juga :   Blibli Gandeng Brand Lokal Monstore

STEVY WIDIA