Bootcamp Makassar Jaring 11 Startup Terbaik

Bootcamp Gerakan 1.000 Startup Digital di Makassar, Sulawesi Selatan. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

YOUNGSTER.id - Setelah Denpasar, akhir pekan ini giliran Kota Makassar yang akan melaksanakan tahapan Bootcamp Gerakan 1.000 Startup Digital. Sebanyak 11 tim startup terbaik dinyatakan lolos dan berhak mengikuti Bootcamp.

“Seluruh tim startup itu telah melalui berbagai tahapan sebelumnya yaitu Ignition, Networking, Workshop dan Hacksprint. Dan ke-11 tim ini adalah yang terbaik,” kata Naomi Noviyanti Humas Gerakan 1000 Startup Digitl dalam keterangan resmi, Jumat (4/8/2017) dari Makassar, Sulawesi Selatan.

Kegiatan Boothkam akan dilaksanakan pada 5-6 Agustus di Aula Lantai 4 Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, 5-6 Agustus 2017.

Dia menjelaskan, Bootcamp adalah tahapan kelima dari rangkaian Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, yang di dalamnya terdapat sesi talks, sesi mentoring 1-on-1, dan sesi pitching.

Tahapan tersebut bertujuan untuk mempersiapkan peserta dalam membentuk strategi peluncuran produk dan empat fokus utama dari ajang itu yakni terkait edukasi, pertanian, layanan jasa, dan kesehatan.

Berikut adalah 11 startup yang akan berhak mengikuti Bootcamp Makassar:

  1. B-TRI yakni startup yang mensistematiskan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) konvensional khususnya apotek pada transaksi penjualan dan pelaporan secara real-time menggunakan aplikasi SaaS B.A.S.S.

  2. Kopitani.id yakni platform yang menghubungkan konsumen dengan para petani kopi lokal diseluruh daerah penghasil kopi di Indonesia, yang bertujuan untuk memperpendek rantai distribusi yang panjang sehingga harganya lebih murah.

  3. Pasar Bumi adalah sebuah web platform yang mempermudah konsumen untuk membeli komoditi langsung dari petani dengan harga standar pasar, investasi jangka pendek, dan dengan sistem bagi hasil kepada pemodal.

  4. Dibantu.in yang merupakan aplikasi penyedia layanan jasa cuci motor.

  5. Kawan Jamur adalah platform untuk para petani jamur yang bertujuan agak para petani jamur dapat memproduksi jamur terbaiknya. Kawan Jamur membentuk jaringan produksi dan distribusi jamur, berbagi informasi pemasok hingga pemasaran, serta memberikan pelatihan mengenai industri pembibitan hingga pascapanen.

  6. Otota yakni platform penyedia jasa penyewaan mobil daring melalui web aplikasi.

  7. Belliki.com yakni adalah platform yang menghubungkan usaha penyedia jasa sablon dengan calon pembeli.

 

STEVY WIDIA