Brata, WebSeri TV Orisinal Indonesia

Brata, Webseri TV dari Hooq dan Telkomsel. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Tayangan live streaming mulai menjadi bagian dari gaya hidup masa kini. Hal ini membuat sejumlah penyedia layanan ini mulai memproduksi konten original. Yang terbaru adalah Brata, webseri TV orisinal Indonesia.

Produksi original series ini merupakan salah satu cara agar pengguna lebih betah mengakses aplikasi dan terus kembali. Tentunya dengan suguhan yang berkualitas,” kata Guntur Siboro Country Managing Director Indonesia dalam keterangannya, Senin (10/9/2018) di Jakarta.

Serial yang terdiri dari 6 episode hadir secara eksklusif hanya di Hooq dan Telkomsel MAXstream. Guntur mengatakan, untuk konten Indonesia, pihaknya tidak bisa hanya tergantung dari serial TV (sinetron) dengan puluhan hingga ratusan episode yang biasanya dibuat secara kejar tayang sehingga kualitasnya tidak bisa sekelas film.

“Untuk itu kami perlu untuk memproduksi serial original dengan kualitas setara film layar lebar,” ujar Guntur.

Kerjasaman Hooq dan Telkomsel ini bersifat joint venture. Brata juga merupakan web series pertama yang diproduksi oleh OTT (over the top) player bekerjasama dengan operator seluler.

Baca juga :   Squline dan Habibie Garden Wakili Indonesia di Future Makers Australia

Crispin Tristram, Vice President Digital Lifestyle Telkomsel mengatakan, Telkomsel secara konsisten mendukung pemberdayaan masyarakat Indonesia untuk terus mengasah bakat kreatif mereka dan menyediakan platform untuk menampilkan karya mereka ke hadapan publik yang lebih luas, termasuk pembuatan film. Menurut dia, hal ini sejalan dengan misi kami untuk mengembangkan ekosistem digital dalam memberikan pengalaman gaya hidup digital terbaik untuk pelanggan kami.

Selain itu, HOOQ adalah mitra strategis Telkomsel dalam memberikan layanan VideoMAX, paket berlangganan streaming video bulanan yang menawarkan hiburan video melalui pembelian paket data Telkomsel untuk pelanggan prabayar dan pascabayar.

“Telkomsel secara konsisten mendukung pemberdayaan masyarakat Indonesia untuk terus mengasah bakat kreatif mereka dan menyediakan platform untuk menampilkan karya mereka ke hadapan publik yang lebih luas, termasuk pembuatan film. Hal ini sejalan dengan misi kami untuk mengembangkan ekosistem digital dalam memberikan pengalaman gaya hidup digital terbaik untuk pelanggan kami,” ungkap Crispin.

STEVY WIDIA