Bukalapak Ajak Generasi Muda Untuk Berkarya

Wishnutama, Mira Lesmana, Riri Riza di acara BukaTalks dikantor Bukalapak kawasan Kemang Jakarta, Rabu malam (23/8/2018) (Foto: Fahrul Anwar/Youngsters.id)

YOUNGSTERS.id - Peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Bukalapak menggelar BukaTalks dan mengadakan serangkaian acara untuk mengajak anak muda berkarya. Antara lain, peluncuran video digital edisi khusus Hari Kemerdekaan.

“Indonesia sebagai negara yang kaya akan budaya memiliki berbagai potensi yang tidak terbatas. Saya percaya bahwa pemuda Indonesia adalah kunci dalam mengeksplorasi dan membawa perubahan bagi negara kita. Saya berharap dapat mendorong generasi muda bangsa untuk terus menggali dan menunjukkan potensi Indonesia dengan berkarya melalui bidangnya masing-masing,” ujar Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukalapak saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta, Rabu malam (23/8/2017).

BukaTalks merupakan inisiatif yang bertujuan memasilitasi anak muda Indonesia untuk meningkatkan kapasitas diri melalui sharing informasi berbentuk forum diskusi yang diadakan di setiap minggu nya dengan narasumber yang inspiratif, kreatif, dan inovatif.

Pada edisi khusus Hari Kemerdekaan ini BukaTalks mengangkat tema “Inilah Indonesia”. Acara ini menghadirkan pembicara: Wishnutama Kusubandio, Mira Lesmana, Riri Reza, Tsamara Amany. Termasuk band indie, Dialog Dini Hari.

Dalam paparannya, para pembicara inspiratif tersebut mengajak para generasi muda penerus bangsa agar dapat memaknai dan memanfaatkan kemerdekaan di era modern secara positif, serta berkarya untuk menciptakan Indonesia yang lebih baik.

Selain BukaTalks, Bukalapak juga meluncurkan video digital yang ditayangkan di kanal YouTube Bukalapak berjudul “Sudah Indonesia kah Kita?” Video ini bertujuan menggugah rasa cinta dan bangga sebagai bangsa Indonesia, yang mengangkat kisah nyata mengenai hal-hal kecil namun berdampak besar yang dilakukan oleh masyarakat dari berbagai pelosok negeri demi kemajuan bangsa.

 

FAHRUL ANWAR