Bukalapak Hadikan BukaSapa ke 30 Kota di 2018

Gelar BukaSapa di Medan. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

youngster.id - Bukalapak terus melakukan ekpansi ke sejumlah kota di Indonesia. Salah satunya dengan menggelar roadshow BukaSapa di 30 kota di tahun 2018.

“BukaSapa direncanakan hadir di 30 kota yang ada di Indonesia. Akan dimulai lagi di Januari 2018 dengan kota-kota yang akan dipilih,” kata Oci Ambrosia Senior Brand & Communications Manager Bukalapak dalam keterangan pers, Senin (18/12/2017) di Medan, Sumatera Utara.
Bukalapak akan menginjak usia 8 tahun tahun depan, dan Medan menjadi salah satu kota dari 30 kota yang berpotensi dan berkembang di Bukalapak.

“Pelapak aktif di Medan mencapai 300. Disebut pelapak aktif karena bisa bertransaksi lebih dari 30 transaksi. Bidang gadget, fashion, dan hobi seperti sepeda, gitar dan lainnya yang paling besar di Medan,” terang Oci.

Adapun, Bukalapak memiliki tim komunitas yang memgatur pelapak-pelapak aktif, dan Medan salah satu kota terbesar untuk Pelapak setelah Jakarta, Semarang dan Yogjakarta. “Untuk Indonesia, total sebanyak 80 komunitas yang aktif,” ungkapnya.

“Acara BukaSapa di Medan adalah untuk mengapresiasi masyarakat Medan dengan jumlah pengguna Bukalapak yang cukup besar,” terang Oci.
Selain itu, Bukalapak juga berkesempatan untuk memberikan apresiasi kepada Agen Bukalapak berprestasi di Meda, yaitu Robin Sembiring. Robin merupakan Agen Bukalapak dengan omset penjualan terbesar hingga Rp 200 juta per bulan.

Baca juga :   Telkom University Siapkan Beasiswa 30 Milyar

Oci berharap lewat BukaSapa ini, selain meningkatkan kedekatan dengan para pengguna, para pelapak juga dapat membangun basis konsumen jangka panjang.”Ke depannya dapat membantu perputaran perekonomian Indonesia lewat dukungannya terhadap para Pelapak di Bukalapak,” tuturnya.

STEVY WIDIA