Bukalapak Jamin Transaksi Aman di Harbolnas

Founder dan tim Bukalapak. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

youngster.id - Hari belanja online nasional tengah berlangsung. Untuk memberikan kepastian transaksi aman Bukalapak menyediakan layanan berupa tim customer service dan fraud and safety. Tim ini memiliki tugas untuk melayani dan menjaga transaksi yang terjadi baik masalah maupun keluhan dalam transaksi.

“Tahun lalu transaksi kami mencapai sekitar Rp 350 miliar. Untuk target transaksi tahun ini kami belum bisa share, yang pasti kami akan berusaha setiap tahunnya mengalami pertumbuhan yang baik. Kontribusi produk apparel dan fesyen merupakan top 3 kategori di Bukalapak,” tutur Oci Ambrosia Senior Brand & Communications Manager Bukalapak, Selasa (12/12/2017).

Dia menegaskan, Bukalapak telah menyiapkan persiapan yang panjang untuk menyambut Harbolnas, dari kemudahan pembayaran, pengiriman hingga edukasi kepada Pelapak. Juga edukasi kepada para pengguna tentang keamanan berbelanja online.

“Kami pada setiap transaksi selalu memberitahukan notifkasi tracking atau melakukan follow up kepada pelapak jika memang benar tidak tertrack melalui sistem,” ujarnya. Sejauh ini belum ada komplain dari pengguna terkiat promo maupun produk palsu kepada Bukalapak. Begitupun dengan logistik dan distribusi.

“Kami telah membuat sistem tracking transaksi yang selalu dapat dipantau oleh pembeli maupun pelapak dan tentunya kami. Misalnya apakah barang sudah dikirim, barang sudah sampai di mana, barang sudah diterima, uang sudah dicairkan,” tutur Oci.

Di acara tersebut, Bukalapak menyiapkan fasilitas pembayaran lewat Bank Mandiri, BCA, BNI, Permata, Bukopin, OCBC, ANZ, dan CitiBank. Perusahaan ini juga memberikan gratis ongkir melalui berbagai jasa pengiriman seperti J&T Express, Grab Parcel, SiCepat Ekspress, Ninja Xpress, dan Pos Indonesia, ataupun melalui Go-Send.

 

STEVY WIDIA