Bukalapak Perkuat Posisi Dengan 400 Inovasi

Tim Bukalapak. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Bukalapak merupakan salah satu dari tiga startup unicorn di Indonesia. Agar terus berkembang e-commerce ini berkomitmen untuk terus berinovasi dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kami senang telah melalui 8 tahun bahkan Bukalapak telah mencapai posisi sebagai salah satu perusahaan ecommerce terbesar di Indonesia. Untuk itu kami terus melakukan inovasi. Bisa dilihat sampai dengan hari ini ada sebanyak 400 inovasi yang kami lakukan selama ini untuk mencapai tujuan tersebut,” kata Bayu Syerli, Vice Presiden of Marketing Bukalapak pada peluncuran tagline “Buka Hari Ini” Selasa (3/7/2018) di Jakarta.

Menurut dia, sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di Indonesia, Bukalapak hadir turut memajukan UKM Indonesia melalui pemanfaatan teknologi dan turut membangun Indonesia yang mandiri secara ekonomi dan teknologi. Melalui beragam fitur dan layanan yang dihadirkan serta lebih dari 3 juta pelapak yang tersebar di seluruh Indonesia Bukalapak selalu menghadirkan yang terbaru setiap harinya.

“Yang jelas, selama 8 tahun hadir untuk masyarakat Indonesia disini kami mengerti kebutuhan masyarakat Indonesia zaman sekarang akan hidup yang praktis dan efektif. Untuk itu, Bukalapak hadir untuk menemani dan memberikan kemudahan yang diinginkan,” ujar Bayu.

Baca juga :   Bank OCBC NISP Lakukan Transformasi Digital

Saat ini, lebih dari 20 fitur dapat dinikmati pengguna Bukalapak yang tersebar diseluruh Indonesia. Mulai dari layanan prabayar dan pascabayar listrik, air, pulsa, BPJS Kesehatan, tiket event, tiket kereta api dan pesawat, Live Streaming TV, Buka Nonton, Buka Relsa, Buka Emas, Buka Poling serta beragam fitur lainnya.

“Bukalapak berkomitmen untuk membuka potensi ekonomi Indonesia dengan menggunakan Bukalapak mendapat beragam pengalaman baru saat menikamati fitur-fitur yang kami hadirkan. Dengan semangat inovasi dan kebersamaan untuk memajukan Indonesia, Bukalapak mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk buka harinini dengan semangat baru, karena setiap hati selalu ada yang baru di Bukalapak,” ujar Bayu.

“Kami berusaha memiliki produk bisa memiliki nilai, agar orang yang memggunakan merasa happy. Dan usahakan selalu menjawab semua kebutuhan manusia. Kalau dari sisi teknologi, kongkritnya ditahun ini kami bisa merekomendasikan produk apa yang diinginkan orang berdasarkan data,” sahut Ibrahim Arif, VP Of Enginering Bukalapak.

Sementara itu, Tine E. Efendi mengatakan bukan saja memperkuat lini bisnisnya. Disisi lain, pendekatan humanis baik dari segi pemasaran dalam memberikan informasi seluas-luasnya turut dilakukan tim Bukalapak dalam mencapai tujuannya kedepan.

Baca juga :   Barang yang Diburu di e-Commerce Selama Ramadan

“Selain itu, strategi ke depan melalui pendekatan yang humanis dari sisi marketing termasuk dalam memberikan informasi kepada masyarakat nantinya. Dengan tim khusus yang ada pada kami intinya kami selalu memberikan yang terbaik buat masyarakat. Jadi dengan beragam fitur dan layanan yang diberikan Bukalapak hadir sebagai sahabat masyarakat Indonesia untuk hal baru setiap hari,” pungkas Tine.

 

FAHRUL ANWAR