Bulalapak Gandeng DANA Hadirkan BukaDANA

(ki-ka) Fajrin Rasyid, Co-Founder serta President Bukalapak bersama Chrisma Albandjar, Chief Communication Officer DANA. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Untuk menambah layanan bagi para pengguna, Bukalapak berkolaborasi dengan DANA, dompet digital Indonesia, menghadirkan dompet digital Buka DANA. Dengan Buka DANA, para pelanggan Bukalapak dapat melakukan transaksi secara cepat dan aman.

Fajrin Rasyid, Co-Founder dan President Bukalapak, mengatakan, kehadiran Bukalapak ingin terus berinovasi dalam memberikan kemudahan bagi para pengguna, salah satunya dalam hal bertransaksi di Bukalapak.

“Kami saat ini sudah memiliki lebih dari 4 juta pelapak dan berbagai macam fitur, baik virtual product maupun marketplace. Kehadiran Buka DANA akan semakin menambah pilihan pembayaran untuk mendukung kemudahan bagi para pengguna Bukalapak untuk bertransaksi secara aman,” kata Fajrin pada konferensi pers Kamis, (27/09/2018) di kantor Bukalapak, Jakarta.

Fajrin menambahkan, sebagai metode pembayaran baru yang memberikan kecepatan, kemudahan, serta jaminan keamanan dalam bertransaksi di Bukalapak, Ia yakin Buka DANA dapat makin menguatkan kepercayaan masyarakat terhadap reliabilitas kami sebagai platform belanja online.

Layanan BukaDompet masih menjadi sarana bagi pelapak untuk menerima pembayaran dari pembeli. “Kalau (BukaDANA) menggantikan BukaDompet secara keseluruhan itu takes time. BukaDANA masih (menjadi) salah satu sarana pembayaran saja. Kami akan terus berinovasi tanpa henti dengan harapan dapat mendorong kemajuan para UKM kami untuk naik kelas dan memberikan solusi bagi kebutuhan pengguna Bukalapak di seluruh Indonesia,” kata Fajrin lagi.

Baca juga :   KPPU Optimalkan Satgas Kemitraan Untuk Lindungi UMKM

Sementara itu Chrisma Albandjar, Chief Communication Officer DANA, mengatakan bahwa keberadaan DANA sebagai alat pembayaran digital di Bukalapak merupakan salah satu langkah strategis DANA untuk mengenalkan budaya bertransaksi di masa depan yang serba digital, namun tetap mengutamakan keamanan dan kemudahan.

“Pelanggan Bukalapak atau pengguna DANA kini dapat langsung bertransaksi di Bukalapak tanpa harus keluar dari aplikasi e-commerce tersebut. Akun DANA mereka tetap terintegrasi meskipun digunakan di berbagi platform berbeda. Kelebihan inilah yang membuat transaksi menggunakan DANA lebih mudah dan nyaman bagi banyak orang,” ujar Chrisma.

Ia juga menekankan bahwa sebagai dompet digital, DANA tidak hanya mendukung kemudahan dan keamanan bertransaksi bagi pengguna DANA di beragam platform atau aplikasi, tapi juga mendukung kelancaran bisnis para pelaku usaha, baik pelaku usaha besar maupun Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Buka DANA dapat digunakan oleh para pelanggan Bukalapak yang menggunakan perangkat Android maupun iOS.

“BukaDANA menyediakan beragam keuntungan bagi penggunanya, seperti member point dan voucher. Setelah ini, DANA juga akan terhubung dengan metode pembayaran kartu kredit dan kartu debit. Di awal kehadiran BukaDANA ini, DANA memberi diskon 20% untuk setiap pembelanjaan di Bukalapak,” pungkas Charisma.

Baca juga :   Dalam Sebulan Pengguna BukaEmas Capai 110 Ribu

 

STEVY WIDIA