Cari Anak Muda Inovatif, SATU Indonesia Awards 2016 Kembali Digelar

YOUNGSTER.id - Hajatan tahunan PT Astra International Tbk untuk mencari anak-anak muda di seluruh pelosok nusantara yang mempunyai program pemberdayaan dan penggerak masyarakat sekitarnya: SATU Indonesia Awards 2016, kembali digelar.

Menurut Riza Deliansyah, Head of Environment & Social Responsibility Division PT Astra International, melalui gelaran program ketujuh ini Astra berharap dapat kembali menemukan anak muda bangsa yang memiliki semangat untuk senantiasa berkarya dan memberi manfaat bagi masyarakat luas. Mereka bisa berkarya di bidang: Pendidikan, Lingkungan, Wirausaha, Kesehatan dan Teknologi, sebagai kandidat penerima apresiasi Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2016.

“Saya meyakini masih banyak pemuda-pemudi Indonesia yang berpotensi tetapi belum terjangkau dalam pelaksanaan SATU Indonesia Awards tahun-tahun sebelumnya. Semoga program ini dapat menjangkau lebih banyak orang pada tahun ini karena mereka semua merupakan panutan yang layak untuk kita apresiasi dan bina agar terus bermanfaat bagi lingkungannya,” ujar Riza.

Pendaftaran SATU Indonesia Awards 2016 dibuka mulai 8 Maret sampai dengan 8 Agustus 2016. Adapun kegiatan yang dapat didaftarkan dalam program ini adalah kegiatan yang dapat membantu dan mengusahakan orang lain untuk bisa menjadi mandiri, dengan memberikan solusi, cara atau alat, bukan sekadar memberikan sumbangan atau donasi yang berdampak sementara. Tapi juga dapat berupa pelatihan keterampilan sekelompok orang, komunitas atau masyarakat yang kurang beruntung, sehingga mereka punya keahlian dan dapat hidup mandiri.

Dewan juri SATU Indonesia Awards 2016 terdiri dari Prof. Emil Salim (Dosen Ilmu Lingkungan Pasca Sarjana Universitas Indonesia), Prof. Nila Moeloek (Menteri Kesehatan Republik Indonesia), Prof. Fasli Jalal (Guru Besar Pasca Sarjana Universitas Negeri Jakarta), Ir. Tri Mumpuni (Pendiri Institut Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan) dan Onno W. Purbo Ph.D. (Pakar Teknologi Informasi).

Ajang SATU Indonesia Awards yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, akan memberikan hadiah dana kegiatan masing-masing senilai Rp 55 juta dan pembinaan kegiatan bagi para penerima apresiasi tersebut.

 

ANGGIE ADJIE SAPUTRA

Editor : STEVY WIDIA