youngster.id - Carsome, platform jual beli mobil bekas online meluncurkan kampanye #YakinGaMauIkutan dengan kegiatan “mobil goyang”. Langkah ini sekaligus memperkuat penetrasi pasar di Indonesia.
Kampanye unik ini merupakan aktivasi yang mengawali rangkaian strategi komunikasi Carsome tahun ini sebagai bentuk penyampaian kepada masyarakat betapa mudahnya menjual mobil bekas serta dari sistem penawaran transparan dan kepastian mendapat harga terbaik untuk mobil mereka.
Andreas Djingga, Country Manager Carsome Indonesia mengatakan bahwa kampanye ini sebagai salah satu strategi memperkenalkan ke masyarakat mengapa harus menggunakan Carsome dan apa yang berbeda dengan kompetitor lain.
Kampanye #YakinGaMauIkutan berkaitan dengan keunggulan yang Carsome miliki yaitu sistem penawaran transparan dimana mobil kamu akan diperebutkan ribuan dealer se-Jabodetabek. “Sehingga konsumen kami pasti mendapatkan harga jual terbaik dengan pengalaman menjual mobil bekas yang mudah, bebas ribet dan menyenangkan,” ungkap Andreas Djingga.
Mulai April ini, ada ratusan mobil branding berjalan dengan mengusung pesan kampanye ‘Mobil Goyang’ berkeliling dikawasan Jabodetabek. Selain mobil branding berjalan, Carsome juga melakukan promosi billboard Mobil Goyang di beberapa titikJabodetabek, juga radio spot untuk memberikan intimasi pesan yang lebih luas dan menyenangkan melalui jingle terbaru Carsome yang dibungkus lebih menarik dan menggelitik di telinga masyarakat.
Menurut Andreas, pasar mobil bekas di Indonesia memang sangat memikat. Gaikindo sebagai induk otomotif di tanah air beberapa waktu lalu juga telah memprediksi angka penjualan mobil bekas di tahun 2019 akan mengalami peningkatan cukup signifikan.
Peningkatan penjualan mobil bekas ini diprediksi akan mencapai puncaknya pada Mei, khususnya menjelang hari raya Idul Fitri, lalu juga akhir tahun. Menurut Andreas Djingga, pada bulan-bulan tersebut, peningkatan akan mengalami lonjakan yang cukup signifikan dibandingkan bulan sebelumnya.
Di kawasan Jabodetabek sendiri, Carsome mengalami pertumbuhan leads sepanjang tahun 2018 sebesar 348%, dan di kuartal pertama tahun 2019 sebanyak 172%. Mulai dari tahun 2018 sampai 2019 Carsome telah membukukan lebih dari 6.000 penawaran harga setiap bulan.
Menurut data Carsome, area dengan transaksi tertinggi sampai tahun 2019 masih dikuasai di area Jakarta. Jumlah kenaikan transaksi sendiri di kuartal pertama tahun 2019 mencapai angka rata-rata 20% per bulannya. Sebanyak 73% pria dan 27% wanita yang menggunakan platform Carsome dengan rentang usia 25-34 tahun atau 36%.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post