Cashlez Dukung Halal Park Bandara Soetta Terima Transaksi Non-Tunai

Tim Cashlez dan pemilik tenant saat Peresmian Halal Park Bandara Soetta. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Payment aggregator PT Cashlez Worldwide Indonesia (Cashlez) terus mendukung secara aktif gerakan ​cashless society di Indonesia. Kali ini, Cashlez hadir sebagai penerimaan pembayaran non-tunai sejumlah tenant di Halal Park Bandara Soetta Terminal 3. 

 Hadirnya Halal Park di Bandara Soetta ini kian mempertegas statusIndonesia sebagai peringkat 1 GMTI. Berdasarkan peringkat​ Global Muslim Travel Index (GMTI)2019, Indonesia berada di peringkat teratas dengan nilai 78 bersama Malaysia. Status ini jadi lonjakan signifikan karena posisi Indonesia berada di urutan 2 dengan nilai 72,8 pada 2018. 

CEO Cashlez, Teddy Tee mengatakan bahwa beberapa tenant di Halal Park sudah dapat menerima pembayaran non-tunai, yaitu kartu kredit/debit baik​ local card maupun ​international card.

“Bukan hanya memudahkan tenant-tenant ini ya, tetapi juga memudahkan pengunjung bandara dan traveler yang biasanya jarang membawa ​cash,” ujar Teddy dalam keterangannya, Senin (27/5/2019). 

Halal Park kali ini merupakan Halal Park Tahap I yang menghadirkan tema ‘Ramadhan Sale in Halal Park’ dengan 40 tenant dari berbagai bidang usaha, diantaranya F&B, ritel, ​fashion, beauty, perbankan BUMN, perbankan syariah, UMKM, pegadaian berbasis zakat, hingga co-working space. Nantinya Halal Park akan memiliki total 120 tenant yang berdiri diatas lahan seluas 8.000 meter persegi. 

Baca juga :   Cashlez Wadahi Brand Lokal

Saat ini, Cashlez telah membantu lebih dari 4.000 pemilik usaha dalam menerima pembayaran non-tunai, baik dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) hingga​ enterprise. Selanjutnya, Cashlez akan fokus dalam melakukan ekspansi dan penetrasi pasar di beberapa destinasi wisata di Indonesia. 

STEVY WIDIA