Cek Masalah Kulit Lewat Selfie

Lewat swafoto atau selfie, TroveSkin dapat mendeteksi dan menganalisis permasalahan kulit. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

YOUNGSTER.id - TroveSkin merupakan aplikasi perawatan kulit gratis di ponsel, yang diciptakan untuk membantu memecahkan masalah ketidaktahuan konsumen (beauty seekers) terkait apakah produk perawatan kulit yang digunakan berhasil dan mencari tahu produk perawatan kulit mana yang paling cocok untuk jenis kulit mereka.

Reuben Lee, CEO dari TroveSkin mengatakan, perawatan kulit akan selalu menjadi topik menarik bagi beauty seekers.

“Dengan aplikasi pintar dan teknologi canggih pada TroveSkin, kami melihat kesempatan besar dengan menciptakan perangkat yang berguna bagi beauty seekers dalam rutinitas mereka merawat kulit setiap hari,” ujarnya.

TroveSkin dirancang dan dibuat oleh Trove Technologies Pte, Ltd yang berbasis di Singapura. TroveSkin adalah sebuah aplikasi perawatan kecantikan kulit yang menggunakan teknologi canggih untuk menganalisa dan merawat kondisi kulit.

Lewat meneliti semua data dari kulit pengguna, TroveSkin diklaim dapat secara akurat merekomendasikan produk perawatan kulit yang membantu pengguna membuat keputusan bijak mengenai perawatan kulitnya.

Diluncurkan pada Juli 2017 di Google Play Store, aplikasi ini diklaim dengan cepat menjadi aplikasi kecantikan peringkat pertama di Indonesia. Adapun versi iOS akan diluncurkan pada Desember 2017. Respons yang positif ini dinilai menunjukkan kebutuhan dan potensi yang besar di pasar.

“Respon awal dari pengguna aplikasi di Indonesia mempesona kami, dan kami akan terus mengembangkan TroveSkin dan menambahkan fitur-fitur lain yang berguna bagi beauty seekers di Indonesia,” katanya.

Berdasarkan survei terhadap 50 Beauty Seekers di Indonesia, 8 dari 10 orang telah mencoba berbagai produk perawatan kulit yang berbeda dan melakukan prosedur perawatan untuk merawat kulit mereka.

Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan tampak lebih muda, mereka menggunakan beberapa produk perawatan kulit setiap hari.

Hal ini dinilai menambah biaya bulanan yang signifikan, meskipun penggunanya tidak yakin apakah perawatan rutin dan produk yang digunakan berhasil, dan produk perawatan kulit yang paling sesuai untuk mereka.

Lewat swafoto atau selfie, TroveSkin dengan teknologi yang dimilikinya akan mendeteksi dan menganalisis permasalahan kulit pengguna seperti kerutan, pori-pori membesar, dan noda hitam.

Melalui Skin Diary, pengguna dapat dengan mudah mengetahui perkembangan kondisi kulitnya untuk menentukan apakah produk perawatan kulit dan rutinitas yang dilakukan efektif atau tidak.

Dari semua data yang diteliti lewat hasil selfie pengguna, TroveSkin dapat merekomendasikan produk kecantikan yang sesuai untuk kulit mereka.

 

STEVY WIDIA