CIFFEST 2018 Tampilkan Karya Fashion dan Animasi Generasi Muda

Cikini Fashion Festival (CIFFEST) pada 21-22 September 2018 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Creative Labs bekerjasama dengan Fakultas Seni Rupa Institut Kesenian Jakarta (IKJ) kembali menyelenggarakan Cikini Fashion Festival (CIFFEST). Ajang ini untuk mendukung kreatifitas generasi muda di bidang fashion dan animasi.

“Tujuan CIFFEST diharapkan dapat menjadi prakarsa strategis dalam membangun ekosistem ekonomi kreatif fashion di lini rantai nilai kreasi, produksi, dan konservasi. Aspek kekinian dan kreativitas akan lekat dan menjiwai dalam luaran CIFFEST yang berupa data, karya, temuan riset dan kepakaran,” kata Wawan Rusiawan Direktur Riset dan Pengembangan Bekraf dalam keterangannya, Senin (24/9/2018) di Jakarta.

Di tahun kedua penyelenggaraan CIFFEST ini diarahkan dapat memperkuat peran sebagai barometer perkembangan terkini subsektor ekonomi kreatif fashion di tanah air.

Menurut Wawan, CIFFEST ditujukan sebagai sebuah forum atau temu pelaku ekonomi kreatif fashion yang dapat meningkatkan jejaring kerjasama, produktivitas, dan kompetensi ekonomi kreatif fashion di Indonesia.

CIFFEST juga dinilai sebagai ajang mensosialisasikan perkembangan dan pencapaian dalam keseluruhan aspek ekosistem industri fashion. Sekaligus merumuskan bersama serta merekomendasikan strategi, solusi, dan program pengembangan ekonomi kreatif Indonesia, khususnya oleh generasi muda.

Baca juga :   Bidik Anak Muda Milenial, XL Axiata Luncurkan “AXIS HITZ”

Acara ini digelar pada 21-22 September 2018 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta.

 

STEVY WIDIA