Coocaa Hadirkan TV Pintar Bagi Milenial

Thomas Hong, EVP Lazada Group; Rock Zhang, General Manager of Skyworth Southeast Asia Brand Business & Director of Global E-Commerce Overseas Department; Luo Jianyong, General Manager, PT Skyworth Indonesia; dan Karthik S. Kota, Electronic Category Director of Lazmall Lazada Indonesia, dalam acara “Konferensi Pers Rebranding & Peluncuran Produk Coocaa” yang digelar di Lazada Indonesia, Jakarta (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Skyworth Group, produsen televisi bermerek Coocaa serius menerobos pasar Indonesia dan mengincar generasi milenial. Salah satu dengan menghadirkan produk tv pintar dengan teknologi Internet of Things (IoT) dan mulai pemasaran online melalui e-commerce.

Rock Zhang, Manajer Umum Bisnis Skyworth Asia Tenggara & Direktur Global Departemen E-Commerce Luar Negeri mengatakan, Coocaa menargetkan konsumen kaum muda, serta mereka yang berjiwa muda.

“Setelah 8 tahun berada di Indonesia, kami sangat bangga dapat memulai tahap baru dan memperkenalkan logo terbaru kami, Coocaa dalam rona warna jingga yang bernuansa muda, segar dan modern. Kami memiliki pabrik di Jakarta dengan 23 tahun pengalaman berstandar Jepang sehingga kami sangat percaya diri dapat menawarkan servis yang memuaskan, dengan system logistik yang lebih baik, pengantaran produk yang lebih cepat, dan pelayanan purnajual yang dapat diandalkan,” kata Zhang pada Rabu (1/8/2018) di kantor pusat Lazada Indonesia, Jakarta.

Untuk itu Coocaa meluncurkan 50S5G, TV 4K pintar dengan layar 50 inci dan berteknologi Google Android. Produk ini terhubung dengan berbagai perangkat melalui teknologi IoT. Dengan langkah ini, Skyworth Group menargetkan menguasai 10% pasar televisi Indonesia dalam 5 tahun ke depan. Zhang mengungkapkan saat ini pihaknya menguasai 5% pasar televisi nasional.

Baca juga :   Bekraf Akan Fasilitasi Startup Bersaing di Startup World Cup 2017

Tak hanya itu Coocaa juga mengukuhkan kerjasama strategis dengan Lazada Indonesia melalui pembukaan toko online di Lazada.co.id pada 8 Agustus 2018. Zhang menegaskan, dengan memperbesar pasar online dan memperkuat layanan purna jual, perusahaan perangkat teknologi asal China ini optimistis target tersebut dapat tercapai. “Kami memproduksi televisi Coocaa sebanyak 2 juta unit per tahun di Cikarang,” ujarnya.

Untuk menambah semarak, Coocaa juga meluncurkan empat produk TV terbaru, termasuk produk andalannya, yaitu TV Android 50S5G, serta tiga tipe TV standar; 40D3A, 32D3T dan 24D3A yang diharapkan mampu menjangkau dan memikat pasar konsumen yang lebih luas.

“Kami sangat antusias dapat turut serta dalam babak baru kiprah Coocaa di Indonesia. Membuka toko resmi di www.lazada.co.id merupakan langkah yang sangat sesuai dengan kepribadian baru Coocaa. Keputusannya untuk terjun ke pasar e-commerce tentunya akan memberikan akses yang lebih mudah bagi para konsumen Coocaa, dan secara bersamaan meningkatkan keberadaan Coocaa di platform online,” kata Thomas Hang, Executive Vice President Lazada Group.

Baca juga :   Produk Taiwan Unggulan Menyapa Masyarakat Indonesia

Toko resmi Coocaa di Lazada akan mulai beroperasi pada tanggal 8 Agustus 2018, dan untuk merayakannya Coocaa akan mengadakan pesta diskon yang berlaku untuk TV terbaru COOCAA 40D3A.

 

STEVY WIDIA