Creator Fest 2018, Ajak Milenial Tak Tabu Berbicara Uang

#BicaraUang Cretor Fest 2018 X Demensional Morphology Selasa (30/10/2018) di Teater Salihara, Jakarta.(Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Dengan perkembangan teknologi digital, kini semakin banyak anak muda yang terjun sebagai wirausaha. Mereka bahkan menghasilkan banyak uang. Berangkat dari itu, mereka perlu memiliki pengetahuan akan pengelolaan keuangan dan hal-hal menyangkut uang.

Jumariah Tenteram, Direktur Retail Banking PT Bank Permata Tbk, mengatakan, membicarakan uang sangatlah bermanfaat dan penting. Apalagi ini bersinggungan langsung dalam kehidupan siapapun dan semua usia.

“Karena kalau zaman dahulu kalau bicara uang itu masih dianggap tabu. Sekarang ini, itu adalah sesuatu yang kekinian. Jadi kita selalu bicara money, money, dan money,” ucap Jumariah pada jumpa pers #BicaraUang Cretor Fest 2018 X Demensional Morphology Selasa (30/10/2018) di Teater Salihara, Jakarta.

Menurut dia, ajang Creator Fest 2018 bisa menginspirasi bagi anak muda. Karena di ajang ini dibahas mengenai masalah keuangan dan baaimana mengelola keuangan.

“Yang jelas, semua orang sudah harus mengerti tentang bagaimana mengelola uangannya terutama millenial. Untuk itu, kita semua juga harus tahu bagaimana nantinya me-manage uang,” ucapnya.

Baca juga :   Pos Indonesia Bantu Daringkan 2 Juta UMKM

Event Creator Fest 2018 diselenggarakan bertujuan untuk menyemarakan tentang melek inklusi keuangan. Selain itu juga memperingati hari keuangan atau hari menabung yang diperingati tiap 31 Oktober.

“Kami sangat berkeyakinan kalau anak milenial punya sesuatu yang luar biasa untuk saat ini ketika berbicara tentang dan mereka bukan saja punya mimpi. Sekarang ini bicara uang bukan sesuatu yang tabu, jadi inilah moment yang tepat,” pungkas Jumariah.

FAHRUL ANWAR