Crowdo Bermitra dengan MatahariMall

Cally Alexandra General Manager Crowdo. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Crowdo adalah platform yang menyediakan akses antar-investor dan UKM. Untuk memperluas kemitraan,Crowdo bekerja sama dengan e-commerce MatahariMall.

Kerja sama tersebut dimaksudkan untuk menyediakan pembiayaan modal kerja bagi MatahariMall yang memiliki lebih dari 8.000 merchant melalui produk pinjaman superloan.

“Seperti kita ketahui, saat ini di Indonesia ada sekitar 60 juta UKM, dan lebih dari setengahnya tidak mendapatkan akses pendanaan yang cukup dari bank atau lembaga keuangan tradisional lainnya. Kerja sama dengan MatahariMall ini akan memperkuat kehadiran Crowdo dengan menyediakan pinjaman bisnis di pelosok negeri mulai hari ini,” jelas Cally Alexandra General Manager Crowdo Jumat (14/4/2017) di Jakarta.

Menurut Cally, kemitraan tersebut sejalan dengan misi Crowdo untuk membantu UKM terbaik di Indonesia agar dapat mengakses pembiayaan dari investor yang tidak hanya secara lokal tetapi juga global.

Ia menjelaskan, melalui pinjaman superloan, merchant MatahariMall akan dapat mengakses pinjaman di kisaran 50 juta – 200 juta rupiah untuk membiayai kebutuhan modal kerja mereka. MatahariMall memiliki lebih dari 8.000 merchant di dalam komunitasnya dan banyak dari merchant ini merupakan perusahaan ukuran menengah mikro atau kecil yang memiliki akses sangat terbatas ke layanan perbankan tradisional untuk membantu membiayai bisnis mereka.

Baca juga :   Bukalapak Optimistis Punya 4 Juta Pelapak di 2018

Cally menegaskan, komunitas UKM merupakan hal yang penting bagi masa depan perekonomian Indonesia.

“Kemitraan ini memberi mereka kemampuan untuk memperluas penawaran produk mereka dan akses ke pasar kredit,” pungkasnya.

Kemitraan tersebut merupakan kemitraan skala besar kedua bagi Crowdo . Sebelumnya startup ini juga mengadakan peluncuran kerja sama dengan Singapore Exchange (SGX) pada 31 Maret lalu.

STEVY WIDIA