Culture Project Sosialisasikan Permainan Tradisional Untuk Anak

Permainan lompat tali. (Foto: ilustrasi/youngster.id)

youngster.id - Sebagian generasi milenial bermain dengan menggunakan kecanggihan teknologi. Untuk mengenalkan kembali mereka kaan permainan tradisional yang sarat nilai budaya, tim Mahasiswa Universitas Mercu Buana menggelar kegiatan Culture Project: Sosialisasi Keberagaman Budaya Bangsa.

Acara yang mengusung tag line “Cintai Budaya Ibu Pertiwi” itu dilaksanakan tujuan agar para generasi muda lebih memahami budaya bangsa Indonesia dan menumbuhkan rasa cinta Tanah Air.

“Culture Project melihat fenomena yang terjadi pada generasi muda zaman sekarang yang lebih mengutamakan bermain gadget, game online, dan kecanggihan teknologi daripada bermain permainan tradisional dan seakan lupa akan tarian dan nyanyian yang menjadi kesenian Indonesia yang harus mereka lestarikan,” kata Nina Vembyawati Ketua Culture Project, dalam keterangannya Jumat (20/7/2018).

Menurutnya, banyak anak-anak di kampong tersebut yang saat ini sudah bermain gadget di usia yang terlalu dini. Padahal, masa kecil seharusnya dapat diisi dengan permain tradisional yang membuatnya lebih banyak bergerak.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, akan semakin banyak anak-anak yang lebih mengenal dan mencintai budaya bangsanya sendiri agar kebudayaan bangsa Indonesia tetap lestari,” tuturnya. Kegiatan ini berlangsung akhir pekan ini di Kampung Kramat Jakarta Pusat.

Baca juga :   BCA Gandeng Indomaret Untuk Pembayaran Non Tunai

STEVY WIDIA