youngster.id - Layanan dompet digital DANA sudah hadir selama satu tahun di Indonesia. Hingga Oktober 2019, hampir 30 juta user yang menggunakan aplikasi DANA. Pada perayaan the Singles’s Day 11.11 2019, DANA pun mengahdikan Pesta DANA 11.11.
Vincent Iswara, CEO DANA, menyampaikan bahwa Pesta DANA 11.11 akan menjadi momen perayaan tahunan yang diadakan oleh DANA. “Pesta DANA 11.11 kami gelar untuk mempertegas kehadiran serta kapabilitas DANA sebagai infrastruktur pembayaran digital berteknologi terdepan, yang dapat diandalkan oleh semua penggerak perekonomian—para pelaku usaha dari berbagai skala bisnis, baik online maupun offline, serta masyarakat luas sebagai konsumen,” ungkap Vincent dalam keterangannya, Senin (4/11/2019).
Ia berharap Program #Puas11Rupiah dalam gelaran Pesta DANA 11.11 dapat menciptakan animo masyarakat yang tinggi untuk mulai beralih ke budaya transaksi digital yang lebih aman dan efisien.
“Kami juga berharap program ini efektif dalam menyebarluaskan berbagai keunggulan transaksi digital nontunai di semua kalangan, terutama dalam mendorong percepatan pemberdayaan ekonomi nasional. Kami optimistis Pesta DANA 11.11 akan membangun pemahaman baru bahwa perayaan 11.11 tidak lagi identik dengan pembelanjaan online di e-commerce saja, tapi juga semua pelaku ekonomi nasional, termasuk para pelaku usaha offline,” kata Vincent lagi.
Dia mengklaim hingga Oktober DANA sudah mendapatkan 30 juta user. “Itu menjadi bukti jika masyarakat nyaman dengan benefitnya yang kami berikan dari tahun lalu. Feedback ini juga bukan dirasakan oleh DANA tetapi untuk merchant bisa menambah traffic mereka, dan user juga diuntungkan dengan adanya promo,” sambung salah satu pendiri DANA itu.
Vincent berharap dengan adanya transformasi pembayaran ini, masyarakat menjadi sadar untuk mulai beralih ke budaya transaksi digital yang lebih aman dan efisien. “Kita akan menunjukkan manfaat yang diberikan dengan cashless payment yang user friendly dan dilengkapi dengan proteksi, tanpa menggunakan dompet,” kata Vincent.
Ia berharap program ini efektif dalam menyebarluaskan berbagai keunggulan transaksi digital nontunai di semua kalangan, terutama dalam mendorong percepatan pemberdayaan ekonomi nasional.
“Kami optimistis Pesta DANA 11.11 akan membangun pemahaman baru bahwa perayaan 11.11 tidak lagi identik dengan pembelanjaan online di e-commerce saja, tapi juga semua pelaku ekonomi nasional, termasuk para pelaku usaha offline,” pungkasnya.
STEVY WIDIA
Discussion about this post