Dana Rayakan Single Day Dengan Libatkan Bisnis Offline

Vincent Iswara CEO DANA. (Foto: Stevy Widia/Youngster.id)

youngster.id - Dana mengadakan perayaan Single Day 11.11 dengan menggandeng sejumlah bisnis offline. Dengan sistem tersebut, operasional toko retail offline dan platform online dapat berjalan berdampingan untuk berkontribusi terhadap ekonomi digital di Indonesia.

CEO DANA, Vincent Iswara mengatakan, langkah ini untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital, baik secara online maupun offline. Karena itu Dana tak hanya bekerja sama dengan platfrom digital tetapi juga dengan toko offline seperti Ramayana dan KFC.

“Dengan teknologi dompet digital, kami memfasilitasi informasi real time kepada toko retail offline sehingga dapat menganalisis perilaku pelanggan dan potensi pasar mereka. Jadi, mereka menyediakan barang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Dengan begitu, operasional retail offline pun dapat berjalan semakin baik di era digital ini,” papar Vincent dalam keterangannya, Minggu (11/11/2018) di Jakarta.

Dia menjelaskan, ini adalah konsep New Retail yang mengombinasikan pembelian secara offline dan pembayaran secara digital. Dengan sistem tersebut, operasional toko retail offline dan platform online dapat berjalan berdampingan untuk berkontribusi terhadap ekonomi digital di Indonesia.

Baca juga :   Layanan e-Wallet Dorong Peningkatan Transaksi Non Tunai

Selain itu, melalui kerja sama dengan berbagai pihak dalam perayaan Single’s Day hari ini, Dana ingin mengajak masyarakat untuk meningkatkan ekosistem ekonomi digital Indonesia melalui transaksi nontunai yang menggunakan teknologi pembayaran lewat QR code, secara online ataupun offline.

“Kami bermaksud mengakselerasi laju ekonomi digital Indonesia melalui sinergi semua elemen, yakni pelaku bisnis online maupun offline, masyarakat konsumen, dan penyedia infrastruktur. Kami juga ingin menciptakan Indonesia Cashless Society, dengan tujuan mengajak masyarakat menjadi cashless society imigrant,” tambah Vincent.

Menurut pria asal Surabaya ini, lewat aplikasi mobile Dana ingin merevolusi penggunaan smartphone yang awalnya hanya untuk berkomunikasi, kini menjadi salah satu alternatif bentuk pembayaran secara digital. Dengan begitu, akam tercipta efisiensi dalam transaksi yang dilakukan pengguna smartphone, terutama dalam momen perayaan Single Day ini.

Sementara itu Vice President Director PT Ramayana Lestari Sentosa, Tbk., Jane Melinda Tumewu mengatakan, dengan memanfaatkan layanan dompet digital, pelanggannya dapat memperoleh pengalaman belanja yang lebih menyenangkan karena tak perlu antre berlama-lama.

Baca juga :   JD.ID Gelar Amazing 11.11 Dengan Manfaat Hingga Rp11 Miliar

“Dompet digital memberikan kemudahan bertransaksi. Dengan begitu, kami terus bisa memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan,” kata Jane.

STEVY WIDIA