David Wijaya : Berkat Doodle Art Bisa Jadi Pebisnis Sukses

David Wijaya, Founder & CEO DWS Kellington (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Saat ini, doodle art merupakan salah satu bidang seni kreatif yang digemari anak muda. Pasalnya, dengan cara menggambar tidak biasa, seperti corat-coret ini ternyata bisa menghasilkan karya yang menarik dan artistik. Di sisi lain, hasil karya doodle art ini ternyata bisa menghasilkan keuntungan yang menggiurkan.

Pernah menggambar coret-coret di atas buku catatan ketika mengisi kebosana di ruang kelas atau saat rapat? Itu bisa dibilang doodle. Istilah ini sebenarnya kata kerja di abad ke 18 yang ditujukan untuk kegiatan mencoret-coret. Ada juga yang menyebut salah satu gaya doodle art tertua adalah pada coret-coretan di gua purba.

Presiden AS Thomas Jefferson, atau Bill Clinton dikenal suka mencoret-coret di pinggiran catatan mereka dengan gambar. Belakangan teknik menggambar doodle berkembang. Tidak lagi secara spontan, tetapi mulai terkonsep dan rapi. Gambarnya pun mulai menceritakan sesuatu.

Tak heran jika pada perkembangannya karya seni ini juga dipakai untuk mempromosikan sesuatu atau menyampaikan pesan. Komunitas seni ini pun berkembang ke seluruh dunia. Dan yang menarik, produk dari doodle art ternyata dapat menjadi bisnis yang menjanjikan.

Baca juga :   Sambut Hari Kuliner Nasional Go-Food, Go-Jek Gelar Pesta Kuliner

Seperti David Wijaya yang mengusung brand DWS Kellington. Pemuda asal Medan ini berhasil mempopulerkan doodle art karyanya sebagai produk souvenir, hadiah, bahkan koleksi yang bernilai tinggi.

“Awalnya ini saya hobi mencoret gambar secara acak tanpa konsep. Lalu dengan teknologi yang ada, saya mulai menerapkan cara menggambar doodle secara digital yang kemudian hasil coretan tersebut dicetak pada kertas, digunting, lalu ditempelkan hingga membentuk sebuah susunan pada kartu yang memiliki dimensi (pop up). Ternyata banyak yang memberi respon positif. Dari sinilah terpikir kenapa tidak ini saya coba tawarkan sebagai produk,” ungkap David saat ditemui youngster.id di Jakarta.