DBS Luncurkan Platform Simulasi Digital Untuk Kelola Keuangan

PT DBS Bank Indonesia luncurkan Platform Treasury Prism DBS. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - PT Bank DBS Indonesia (Bank DBS Indonesia) meresmikan DBS Treasury Prism di Indonesia. Platfrom revolusioner ini – sudah tersedia secara global sejak tahun lalu – adalah alat simulasi perbendaharaan dan cash management online pertama di dunia yang diperuntukkan bagi CFO dan bendahara perusahaan.

Iwan RUSLI Head of Global Transaction Services PT DBS Bank Indonesia mengatakan, Platform Treasury Prism DBS memberi lebih banyak kendali kepada pelanggan untuk mengelola likuiditas mereka, perputaran masuk dan asal dana, bagaimana dan kapan, dan itu semua dapat diakses dari manapun di dunia ini.

“Kami melihat layanan konsultasi digital berkembang bagi pelanggan kami. Solusi ini sangat tepat waktu dan bermanfaat bagi pasar Indonesia dengan cepatnya perkembangan internet dan komunitas jaringan, dikombinasikan dengan tantangan rumit yang dihadapi perusahaan,” ucap Iwan dalam keteranganya, Kamis (29/3/2018) di Jakarta.

Dia menerangkan, platform ini memampukan pengguna untuk mensimulasikan berbagai solusi bank dan korporasi tanpa biaya, serta kemampuan untuk meninjau peluang potensi maksimal nilai bagi perusahaan.

Baca juga :   Aplikasi iJakarta, Perpustakaan Digital Pemda DKI

Tren yang senantiasa berubah membuat tuntutan kebutuhan bendahara korporasi dan manajer keuangan kini tidak lagi dapat dipenuhi oleh produk perbankan standar. Perpaduan proposisi bisnis digital antara perusahaan, penyedia layanan keuangan, dan klien mereka – sebagai unsur terpenting – telah menjadi fundamental. Dengan berfokus pada transformasi digital, DBS mengadopsi pendekatan ko-kreasi untuk desain produk dan inovasi. Treasury Prism merupakan bentuk komitmen DBS yang berfokus pada pelanggan dan juga perwujudan layanan dalam hal inovasi dan pengembangan produk.

Raof Latiff, Group Head of Digital, Institutional Banking Group and Global Transaction Services Product Management, DBS Bank mengatakan, produk digital baru kini sedang dikembangkan, dan penggunaan standar industri dan API dapat meningkatkan integrasi serta memastikan bahwa pelanggan memiliki solusi terbaru dan terbaik yang sesuai dengan bisnis mereka.

“Kami berkomitmen untuk mengantarkan solusi digital terbaru dan cepat untuk bendahara perusahaan. Inovasi produk berpusat pada kebutuhan klien,” ucapnya.

Sejak diluncurkan pada Oktober 2017, DBS Treasury Prism telah menerima berbagai penghargaan termasuk ‘Best Innovation Award’ dari Eurofinance untuk Treasury Excellence, Penghargaan ‘Best New Treasury Management Solution’ CFO Innovation dan ‘Best Solution Innovation Award’ dalam Penghargaan TMI untuk Inovasi dan Keunggulan.

Baca juga :   Twitter Uji Coba 280 Karakter

 

STEVY WIDIA