Demi Penggemar K-Pop Shopee Gandeng YG Group

Chris Feng, CEO Shopee (kiri) dan Hae Min Yoo, Director of Business Development, YG Entertainment dan YG Plus (kanan). (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Shopee, e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, resmi mengumumkan kerja samanya dengan perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan, YG Group yang menaungi YG Entertainment Inc. Ini untuk mendukung permintaan penggemar K-Pop karena YG Entertainment ini membawahi artis diantaranya IKON, BigBang dan Black Pink.

Proses penandatanganan kerja sama ini juga sekaligus menandai peluncuran YG Official Shop di 7 negara tempat Shopee beroperasi yaitu, Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Taiwan, Vietnam, dan Filipina.

Kolaborasi strategis ini diresmikan dengan acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Chris Feng Chief Executive Officer, Shopee, Hae Min Yoo Director of Business Development, YG Entertainment dan YG PLUS.

Chris Feng, Chief Executive Officer of Shopee, mengatakan, melihat pertumbuhan Shopee yang signifikan, pihaknya terus berupaya mencari cara inovatif untuk lebih dekat dengan para pengguna Shopee.

“Kami menyambut baik kolaborasi bersama salah satu perusahaan hiburan terbesar, YG Group, untuk meluncurkan YG Official Shop di semua negara tempat kami beroperasi. Ini merupakan awal dari rangkaian inisiatif bersama lainnya yang ingin kami perkenalkan ke depannya, dan kami berharap kolaborasi bersama YG Group dapat menghadirkan lebih banyak kampanye dan acara eksklusif di bulan-bulan mendatang,” ungkap Chris pada Kamis (13/9/2018) di Jakarta.

Baca juga :   XL Mundur Dari Bisnis e-Commerce

Penandatanganan MoU ini juga dihadiri Charlie Hyunwoo Cho, Head of YG PLUS Singapore Branch dan Dong Il An, Head of Merchandising, YG PLUS. YG Official Shop juga akan diresmikan di negara-negara lainnya tempat dimana Shopee beroperasi seperti Singapura, Malaysia, Thailand, dan Taiwan, di waktu yang akan datang. Dengan diresmikannya inisiatif ini, para pecinta K-Pop di beberapa negara Asia Tenggara dan Taiwan dapat dengan mudah menikmati akses ke berbagai merchandise resmi YG yang tersedia di Shopee.

“Sebelumnya memang sudah dan bentuk kerjasama tapi ini lebih kearah regional. Yang pasti lebih besar lagi dan produk- produk yang ditawarkan lebih variatif dan lebih banyak. Jadi selain kerjasama juga akan dalam bentuk campaign,” tutup Chris.

Sementara itu Hae Min Yoo, Director of Business Development, YG Entertainment dan YG Plus mengatakan, kolaborasi bersama Shopee, terutama karena persamaan visi dan nilai yang dimiliki.

“YG Group menjunjung kreasi dan inovasi sebagai nilai-nilai utamanya, dan kesuksesan Shopee sebagai pemain e-commerce terdepan di wilayah Asia Tenggara dan Taiwan ini merupakan bukti komitmennya untuk terus berkembang. Kami yakin bahwa kemitraan ini dapat membantu kami untuk memperluas jangkauan YG, dan secara kolaboratif dapat menciptakan pengalaman yang lebih unik bagi penggemar YG dan pengguna Shopee di seluruh wilayah tempat Shopee beroperasi,” katanya.

Baca juga :   ShopBack Hadirkan Fitur Pembanding Harga Transportasi Online

 

FAHRUL ANWAR