Dokter Gen Z, Sahabat Diskusi Kesehatan Reproduksi Untuk Remaja

Peluncuran Dokter Gen Z oleh John Hopkins Centre for Communicaation Program. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Tak bisa dipungkiri, masuk diera era digital sangatlah mudah menemukan informasi mengenai seksualitas. Tetapi apakah informasi yang mudah didapat tersebut terpercaya dan sesuai untuk remaja? Dengan pendekatan sosial yang ramah kepada remaja Dokter Gen Z hadir dalam memberikan solusi kepada remaja ditengah belantara informasi dari internet yang dapat menyesatkan.

dr. Fransisca Handy Agung, SPA konsultan program “Pilihanku” dari John Hopkins Centre for Communicaation Program mengatakan dengan tagline “Dokternya Remaja Jaman Now” Dokter Gen Z menyajikan informasi interaktif berdasarkan hasil riset dan validasi para dokter dan psikolog. Dengan demikian Dokter Gen Z hadir untuj sekaligus mengajak remaja Indinesia untuk membuat pilihan yang tepat terkait kesehatannya, serta memudahkan remaja untuk mengakses latanan kesehatan yang ramah disekitar lingkungan mereka.

“Remaja Indonesia rentan memiliki bebrbagai masalah kesehatan yang akan berdampak panjang pada masa depannya termasuk seputar kesehatan reproduksi. Saat ini sevenarnya Indonesia sudah memiliki layanan yang ramah temaja dibeberapa tempat namun secara jumlah masih jauh dari kebutuhannya dan tingkat utilasi dari layanan juga masih rendah. Untuk mendorong remaja mengakses layanan kesehatan portal dokter Gen Z dibuat sebagai pintu awal sebagai sahabat bagu remaja untuk menyadari pentingnya konseling,” tutur dr. Fransisca.

Baca juga :   G20 Dukung Pengembangan E-commerce

Di kesempatan yang sama, Tasya Kamila berharap untuk saat kiranya semua orang bisa menghapuskan stigma tabu, dari perihal kesehatan reproduksi.

“Sudah saatnya kita menghapuskan stigma tabu dari kesehatan reproduksi dan seksual untuk para remaja. Remaja berhak mendapatkan pendidikan tersebut dengan mudah. Dengan adanya Dokter Gen Z bagi para remaja bisa mengaksesnya secara langsung dalam memperoleh informasi yang terpercaya user friendly seputar gaya hidup dan kesehatan reproduksi. Semoga portal Dokter Gen Z ini bisa menjadi sarana yang terpercaya dan nyaman bagi mereka untuk tahu dan curhat seputar kesehatan reproduksi,” kata mantan penyanyi cilik ini berharap.

 

FAHRUL ANWAR