DOKU Perkenalkan Transformasi Fintech Lewat Railink

Branding DOKU di kereta Railink. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Setelah sebelumnya sukses menggelar kerja sama dengan kereta bandara Railink di ranah payment gateway, DOKU kembali memperkenalkan inisiatif baru untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang dunia Fintech dengan menggunakan tiga gerbong kereta Railink sebagai media pemaparan konten kreatif.

”Konten kreatif yang mencerminkan identitas sebuah brand disertai oleh narasi yang memiliki kedekatan dengan target pasar sangat mumpuni untuk menjalin interaksi dengan audiens serta menjaga eksistensi brand. Hal ini yang mendasari kami untuk melakukan transformasi branding sesuai dengan perkembangan inovasi produk pembayaran DOKU,” kata Himelda Renuat, Chief Marketing Officer DOKU dalam keterangannya, Senin (15/10/2018) di Jakarta.

Untuk mewujudkan konsep komunikasi branding yang diinginkan, DOKU menggandeng illustrator Hari Prast beserta tim. Menurut Himelda, pemuatan branding DOKU pada gerbong kereta Railink menandai babak baru dari kehadiran DOKU di dunia Fintech tanah air. Dimana brand DOKU yang sebelumnya dominan dengan nuansa korporat, kini berangsur lebih fresh, interaktif, semakin luwes dan dekat dengan keseharian masyarakat.

Baca juga :   Tunas Friend, Kolaborasi Industri Otomotif dan Fintech

“Benang merah dari pengaplikasian branding DOKU di kereta Railink ini adalah modern, cepat dan transformatif. Sebagai seorang illustrator, tantangan terbesar saya beserta tim adalah bagaimana memadukan kata kunci tersebut dengan lini produk DOKU yang komprehensif menggunakan format komunikasi yang mudah dimengerti oleh semua kalangan. Pada akhirnya kami menggunakan gaya bahasa percakapan sehari-hari yang berima untuk mendukung visual yang memadukan antara ilustrasi dan foto. Hasil akhir yang dicapai adalah komposisi berimbang antara visual dan gaya bercerita yang saling mendukung satu sama lain,” ujar Hari Prast.

Selain inovasi produk dan konsep branding yang menyesuaikan dengan perubahan jaman, DOKU juga mengganti tagline korporatnya, dari yang sebelumnya ‘The Better Way to Pay’ menjadi ‘Think Beyond Payments’. “Tagline yang baru ini mencerminkan keberadaan DOKU yang bisa dibilang matang di dunia eCommerce Indonesia. Selama 11 tahun DOKU mendukung beragam bisnis untuk mengembangkan usahanya ke ranah online. Kini layanan DOKU tidak hanya berhenti di proses pembayaran, namun banyak lagi pendekatan holistik yang kami lakukan untuk meningkatkan efisiensi bisnis dan membantu para merchant mengembangkan usahanya lebih lanjut,” ujar Himelda.

Baca juga :   DOKU Umumkan Pemenang Indonesia IoT Challenge 2016

Sebagai salah satu opsi moda transportasi masa kini, kecanggihan teknologi Railink tidak hanya terlihat pada fisik dan sistem navigasi kereta, namun juga didukung oleh sistem pembayaran online yang disediakan oleh DOKU. Pilihan pembayaran pun cukup beragam, mulai dari kartu kredit, virtual account, internet banking sampai dengan e-Wallet. Para calon penumpang tidak perlu repot-repot lagi antri di loket. Tiket dapat dibeli langsung melalui website Railink, kemudian mereka hanya perlu scan barcode tiket sebelum menaiki kereta bandara.

 

STEVY WIDIA