Dorong Anak Muda Berkarya, BUMN Gelar Islamic Nexgen Fest

Rini M Soemarno Menteri BUMN membuka Islamic Nexgen Fest Minggu (27/1/2019) di Telkom University, Bandung, Jawa Barat. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Pemerintah terus mendorong generasi muda Indonesia untuk bisa berkarya dan menghasilkan sesuatu yang positif. Salah satu nya melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menggelar acara bertajuk Islamic Nexgen Fest.

Acara yang dihadiri ribuan muda-mudi muslim milenial ini merupakan sinergi bersama BUMN dalam mendorong milenial BUMN yang kreatif, inovatif dan kerja keras.

“Ini merupakan wadah yang dapat mendorong generasi milenial agar dapat mengembangkan potensi mereka secara maksimal. Saya bangga dengan milenial BUMN yang terlibat dan aktif dalam kegiatan-kegiatan positif seperti ini,” ungkap Rini M Soemarno Menteri BUMN saat membuka Islamic Nexgen Fest Minggu (27/1/2019) di Telkom University, Bandung, Jawa Barat.

Islamic Nexgen Fest adalah sebuah gelaran yang menampilkan bakat-bakat serta kreativitas dari generasi muslim milenial. Acara ini dikelompokan dalam tiga kategori kompetisi, yaitu Hijab Muda (Muslimah berbakat dan menginspirasi), Nada Islami (Musisi religi Islam) dan Usaha Santri (Santri berjiwa kewirausahawaan).

“Tunjukan bahwa kita milenial BUMN dan santri muda yang kreatif, mandiri dan memiliki jiwa usaha BUMN serta punya andil dalam membangun bangsa dan negara,” kata Rini lagi.

Baca juga :   BLANJA.com Sedia Layanan Kurban Online

Menurut dia, gelaran Islamic Nexgen Fest ini harus menjadi sarana bagi muda-mudi muslim milenial untuk berperan aktif membangun Indonesia melalui karya-karya positif.

FAHRUL ANWAR

“Sudah saatnya bagi muda-mudi muslim milenial dapat menciptakan pemberdayaan ekonomi usaha santri yang bisa menginspirasi milenial lainnya,” pesan Rini.