Dreamaxtion, Platform Digital Untuk Permudah Proses Pencarian Kerja & Penyediaan SDM

12 Hours Nonstop Talkshow with70 Ceo, Founder, Co founder Of Digital Company, 7 Public Figur & 7Artists oleh radio Heartline Tangerang. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Pada hakekatnya, proses pencarian dan penyediaan sumber daya manusia atau karyawan cukup terbilang susah dan terkadang memerlukan waktu yang lama. Kondisi ini menjadi peluang bagi perusahaan rintisan berbasis digital untuk menghadirkan platform digital dalam otomatisasi sumber daya manusia.

Salah satunya adalah Dreamaxtion, sebuah platform digital dalam otomatisasi fungsi Human Resoucess (HR). Termasuk dalam hal tes psikologi untuk menerima pekerja pada perusahaan, dengan waktu yang singkat dan efisien.

“Dalam hal ini, para pencari kerja dan perusahaan atau penyedia kerja sama-sama membutuhkan. Makanya kami hadir disini buat solusi proses perekrutan,” ujar Victor Osman, Founder & CEO Dreamaxtion pada acara talkshow 12 Hours Non-Stop Tak With 70 CEOs/Founder/Co-Funder of Digital Company, Sabtu (7/4/2018) di Summarecon Mal Serpong, Tangerang.

Victor menjelaskan, dalam perjalanan proses perekrutan psikotes biasanya memakan waktu 6 hingga 8 jam. Oleh karena itu menurut dia, dengan adanya platform digital besutannya ini waktu tersebut dapat terpangkas menjadi 80 menit saja.‎ Bahkan melalui sitem yang dimiliki dreamaxtion bagi perusahaan tak perlu lagi membuat sistem perekrutan pegawai, dimana melalui sitem yang tersedia di dreamaxtion juga telah didukung oleh pakar dan ahli Psikologi.

Baca juga :   Koperasi Akan Tertinggal Jika Tidak Lakukan Inovasi Teknologi

‎”Mereka harus punya tim HRD, ini sistem mempersingkat proses dari 8 jam psikotes menjadi hanya 80 menit saja,” jelas Victor.

Victor menegaskan sistem yang dimiliki dreamaxtion tentu tidak hanya bisa dimanfaatkan perusahaan penyedia lapangan kerja saja, tetapi juga para pencari kerja untuk mengetahui kompetensinya bisa diketahui langsung melalui platform digital ini. Dengan demikian, para pencari kerja bisa mengetahui kelebihan dan bekerja sesuai bidang‎nya. Untuk memanfaatkan sistem tersebut, bisa membuka situs dreamaxion.com tanpa dipungut biaya.

“Nanti ada pertanyaan test, dengan pertanyaan seperti bermain akan ada hasilnya,‎ kami akan arahakan kekurangannya‎, karena kami mau membangun masyarakat Indonesia‎,” pungkasnya.

 

FAHRUL ANWAR