Dukung Desainer Muda Indonesia, MatahariMall.com Gelar Kompetisi Fashion

(ki-ka) Senior Fashion Designers MatahariMall.com Marissa Lubis, Marketing Communication Director MatahariMall.com Chaya Kusuma, dan Manager PR MatahariMall.com Kezia Mareshah. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Platform e-commerce fesyen dan gaya hidup MatahariMall.com menggelar kompetisi desain fesyen bertajuk ‘9 Rising Fashion Designers Competition’. Lomba ini mengajak desainer muda Indonesia untuk mendapatkan berkolaborasi dengan koleksi eksklusif dari MatahariMall.com, Mavis & Massilca.

“MatahariMall.com bersungguh-sungguh mengembangkan bisnis fesyen dan gaya hidup yang juga kami terapkan pada lomba desain fesyen yang saat ini sedang berlangsung,” kata Chaya Kusuma Marketing Communication Director MatahariMall.com dalam keterangannya Jumat (10/8/2018) di Jakarta.

Dia memaparkan, kompetisi 9 Rising Fashion Designers dalam rangka menyambut HUT ke-3 MatahariMall.com pada tanggal 9 September. Kompetisi ini membuka kesempatan kepada desainer pemenang untuk belajar seluk-beluk bisnis ritel fesyen dan strategi penjualan online yang dapat membuka peluang bisnis di industri ritel pakaian jadi.

“Melalui produk eksklusif Mavis & Massilca kami ingin membuat #MauGayaItuGampang bagi siapapun dalam kesempatan apapun, termasuk bagi para desainer fesyen. MatahariMall.com ingin mewujudkan pemberdayaan dengan membuka selebar-lebarnya kesempatan bagi desainer fesyen muda untuk mengirimkan desainnya. Desain terpilih akan berkolaborasi dengan koleksi eksklusif Mavis & Massilca, dan mendapat kesempatan mempelajari bisnis ritel fesyen dari tim MatahariMall.com serta memproduksi dan menjual koleksi pertamanya di platform kami” ungkap Chaya.

Baca juga :   Mataharimall.com Rambah Produk Properti

MatahariMall.com mencari 9 Rising Fashion Designer dan pemenangnya akan mendapat kesempatan melihat lebih dekat prinsip-prinsip menjalankan bisnis fesyen, mulai dari memprediksi tren yang akan datang, mendesain baju sesuai dengan target market, mencari pemasok, memprediksi daya jual, menentukan harga jual, hingga memasarkan secara online. MatahariMall.com akan mengajak pemenang lomba untuk terlibat langsung dari tahap desain hingga memproduksi desain terpilih yang selanjutnya masuk pasar fesyen di Indonesia.

Marissa Lubis, Senior Fashion Desainer MatahariMall.com menjelaskan lebih lanjut tentang harapannya terhadap desainer muda, “Kami ingin melihat desain-desain yang fresh dan trendi, autentik, dan sell-able. Kami bukan hanya melihat dari sisi desain saja, tetapi juga mempertimbangkan dari sisi harga produksi dan harga jual. Selain desain fesyen yang ditawarkan menarik, desainer juga diharapkan dapat membaca pasar.”

Marissa mengajak desainer fesyen muda laki-laki atau perempuan berusia 17-35 tahun, baik siswa maupun lulusan sekolah fesyen, wiraswasta atau profesional di bidang fesyen, dan masyarakat umum untuk berpartisipasi di lomba ini. Pendaftaran dibuka hingga 30 Agustus 2018.

Baca juga :   Kebijakan e-Commerce Belum Rampung

Ada 18 semifinalis yang akan dipilih dan diminta untuk mewujudkan rancangannya dalam bentuk sample dan mengundang ke-18 semifinalis hadir di acara Fashion Friday di Jakarta untuk penjurian. Selanjutnya dipilih 9 Finalis untuk hadir di acara final yang akan berlangsung di kantor MatahariMall.com dan satu orang pemenang utama ‘9 Rising Fashion Designers Competition’ berhak mendapat sertifikat, uang tunai, voucher MatahariMall, royalti dari hasil kolaborasi penjualan produknya dengan koleksi eksklusif Mavis & Massilca, dan fashion business trip ke Hongkong.

 

STEVY WIDIA