E-Commerce Ini Gelar Festival Kolaborasi Musik, Artworkers & Merchant

Startup pemenang The Big Start Indonesia 2016. (Foto: Fahrul Anwar/Youngsters.id)

youngster.id - Dalam mengembangkan kreativitas lokal, Blibli.com menggelar Blibli Fun Festival (BFF). Festival dari e-commerce lokal ini untuk memberikan kesempatan masyarakat melihat langsung produk merchant Blibli.com sekaligus menikmati festival musik dan seni.

Ajang BFF bertema Festival Art-Market-Music ini akan dilaksanakan pada 8-9 April 2017 di Ecopark Ancol, Jakarta.

“Ajang ini merupakan komitmen kami sebagai e-coomerce yang ingi berkontribusi nyata ke talenta lokal dan produk lokal. Melalui BFF 2017, Blibli.com ingin konsumen melihat dan merasakan secara langsung kualitas produk dari para brand lokal yang dipasarkan di Blibli.com,” ucap Kusumo Martanto, Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com saat ditemui dikantornya dikawasan Thamrin Jakarta Rabu.

Menurut Kusumo, transaksi e-commerce Indonesia terus tumbuh dan diperkirakan akan mencapai Rp144 triliun di tahun 2018 (versi eMarketer). Sebagai e-commerce lokal, Blibli.com sejak awal berdiri memiliki komitmen mengembangkan potensi lokal, antara lain meluncurkan Galeri Indonesia kategori khusus untuk pelaku Usaha Kecil dan Menengah dan brand lokal, ajang pencarian wirausaha lokal dan inovatif The Big Start Indonesia, dan kini BFF 2017.

Kondisi ini menjadi alasan Blibli.com menggelar festival akbar ini. “Kami berharap para brand lokal bisa mengambil manfaat dari pertumbuhan tersebut dan terus ikut berpartisipasi dalam perkembangan bisnis e-commerce Indonesia. Hingga suatu saat produk lokal ini bisa mendunia,” katanya.

Selama dua hari itu BFF bakal menghadirkan kolaborasi talenta kreatif lokal. Sejumlah nama artworkers seperti illustrator Hari Prast feat. Sheila Roswitha, Diela Maharani, Kiswinar, Kemala Putri, dan The Jadugar akan menampilkan karya-karya terbarunya.

Selain itu, juga tampil sejumlah musisi seperti Maliq & D’Essentials, Naif, Kahitna, Rendy Pandugo, Sore Band, White Shoes & The Couples Company, DJ RBA, Danilla, DJ Osvaldo, Deaf People Project by Andin Komalla, Naura, Endah N Rhesa, Teza Sumendra, dan Dipha Barus. Kemeriahan festival musik juga bakal dimeriahkan artis internasional seperti Panama, Blonde, Goldroom, dan RAC.

Dan tentu saja, BFF 2017 menjadi ajang belanja seru karena kehadiran sekitar 100 merchant Blibli.com yang telah terseleksi. Mulai dari apparel, aksesori penampilan, personal & body care, perangkat rumah tangga berbasis kayu, dan kerajinan berbahan kertas. Termasuk diantaranya karya produk dari pemenang The Big Start Indonesia 2016 yaitu Peek.Me (Arlin Chondro), Pijakbumi (Rowland Asfales) dan Gauri Art Division (Dhamar Perbangkara).

“Ajang BFF 2017 menjadi spesial karena menggabungkan sarana hiburan untuk remaja, dewasa dan keluarga dengan sarana untuk berbelanja barang-barang menarik hasil karya pengusaha lokal. Beberapa produk bahkan akan ekslusif dijual untuk pertama kalinya di ajang ini,” ungkap Huwae Jefrey Maeda, Head of Business Development Blibli.com.

Penjualan pre-sale tiket BFF berlangsung antara 1-16 Maret 2017 dengan harga dan pilihan tiket yaitu untuk dewasa Rp 125.000 (1 hari) dan Rp 199.000 (2 hari). Sementara untuk tiket anak dijual langsung dapat digunakan untuk 2 hari yaitu Rp 79.000. Setelah pre-sale berlaku harga tiket Rp 325.000 dan Rp 449.000. Khusus untuk pelajar dan mahasiswa ada penawaran menarik hanya Rp100.000/hari.

Untuk penjualan tiket dan update informasi seputar BFF 2017 bisa dengan mengakses situs https://bff.blibli.com/ . Dapatkan informasi lebih lanjut dan tiket gratis melalui social media dengan mengikuti tagar #BlibliSekarang.

 

FAHRUL A/ STEVY W