E-commerce MatahariMall Bergabung ke Mahatari Dept Store

Hadi Wenas CEO Mataharimall.com. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

youngster.id - Situs marketplace mataharimall.com menghentikan seluruh transaksi para mitra penjualnya. Hal ini dikarenakan e-commerce itu akan digabung dengan Matahari Departement Store (MDS) dan berganti nama Matahari.com yang fokus pada bidang fashion.

Dalam keterangan resmi, Wenas menjelaskan situs matahari.com akan menawarkan pengalaman belanja secara omni channel. Omni channel sendiri merupakan metode berbelanja lebih dari satu saluran penjualan, baik offline maupu online.

“Ini merupakan sebuah perkembangan strategis untuk memaksimalkan pengalaman omni channel konsumen dengan dukungan dari Matahari Department Store dengan satu merek, Matahari.com,” kata Wenas dalam keterangan tertulis Rabu (21/11/2018) di Jakarta.

Situs e-commerce MatahariMall.com dikelola oleh PT Solusi Ecommerce Global (SEG). Perusahaan ini dipimpin oleh Hadi Wenas selaku CEO.

“Sekarang konsumen Indonesia memilki lebih banyak pilihan untuk berbelanja barang-barang fesyen tanpa batasan apa pun baik di online maupun offline,” ujar Wenas.

Dengan adanya upaya ini, mitra penjual atau merchant diminta untuk migrasi ke Matahari.com. Sejumlah karyawannya juga akan dipindah ke perusahaan yang mengelola Matahari Department Store.

Baca juga :   Coworking Space Ini Beri Layanan Bintang Lima Bagi Startup

Matahari.com berdiri pada 2015 dengan model bisnis e-ritel sekaligus marketplace dan mendapat dukungan dari Lippo Group. Perusahaan memilih fokus pada segmen fesyen dan gaya hidup dalam bisnisnya untuk bersaing di industri e-commerce.

STEVY WIDIA