E-Commerce Paling Top Versi iPrice

Peluncuran BlibliMart di Blibli.com Return Center, Cawang, Jakarta. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Seiring dengan perkembangan internet dan perangkat mobile perdaganan online dalam bentuk marketplace bertumbuh pesat. Dari sekian banyak pemain e-commerce, baik lokal maupun asing yang menjalankan bisnis di Indonesia, siapa yang menduduki peringkat teratas?

Dalam laporan iPrice memberi peringkat pada tiap e-commerce berdasarkan pada jumlah kunjungan ke website tiap bulannya, ranking aplikasi, jumlah pengikut di media sosial, hingga jumlah karyawan. Data ini dikumpulkan mulai dari Januari 2018 dan laporannya disajikan sebagai laporan kuartal pertama 2018.

Berikut Urutan Paling Atas e-Commerce di Indonesia versi iPrice :

1. Lazada
Lazada menduduki peringkat pertama e-commerce paling top di Indonesia dengan jumlah kunjungan ke laman lebih dari 117 juta visit.

Aplikasi Lazada di toko online Apple menempati urutan ke-4 dan di Google PlayStore Lazada berada di urutan ke-3.

e-Commerce yang dimiliki oleh Alibaba Group ini memiliki 345 ribu pengikut di Twitter, 556 ribu pengikut di Instagram, dan 22,7 juta pengikut di Facebook. Jumlah karyawannya pun cukup banyak, yakni mencapai 1.479 orang.

Baca juga :   Telkom Perkuat Layanan dan Jangkauan IndiHome

2. Tokopedia
Tokopedia yang merupakan pemain lokal berada di posisi kedua sebagai e-commerce paling top di Tanah Air. Menurut laporan iPrice, jumlah pengunjung Tokopedia per bulannya lebih dari 117 juta visit. Tidak jauh berbeda dengan jumlah pengunjung Lazada.

Meski begitu, peringkat Tokopedia di Apple Store maupun Google Play Store berada di posisi kedua. Jumlah pengikutnya di media sosial kalah jauh dari Lazada, yakni 161 ribu pengikut di Twitter, 391 ribu pengikut di Instagram, dan 5 juta pengikut di Facebook.
Meski begitu, dari semuanya Tokopedia punya jumlah pegawai yang cukup banyak, yakni 1.611 karyawan.