East Ventures, Jadi Penasehat eFounder Fellowship

Peserta program eFounders Initiative Kantor Pusat Alibaba di Hangzhou, Tiongkok. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Program Fellowship eFounder adalah bagian dari komitmen Alibaba dan Konferensi PBB guna mendukung 1000 pengusaha di negara berkembang. Untuk itu Alibaba menunjuk East Ventures menjadi penasihat dalam program tersebut.

“Kami senang memiliki East Ventures sebagai bagian dari jaringan penasihat eFounders Fellowship. Jaringan penasihat diciptakan untuk memberikan dukungan berkelanjutan kepada wirausahawan yang telah lulus dari kursus eFounders Fellowship,” ucap Brian A. Wong, Wakil Presiden Alibaba Group dan kepala tim Inisiatif Global dalam keterangannya, Senin (12/11/2018).

Program Fellowship eFounder untuk melatih para pendiri di dalam ekosistem Alibaba dan berbagi pengetahuan dalam dunia startup.
“Kami melihat dampak positif dan hasil yang dihasilkan komunitas eFounders Fellows di pasar rumah mereka. Para penasehat kami memainkan peranan penting dalam membentuk komunitas ini dan memberikan bimbingan serta saran kepada para pengusaha saat mereka mulai tumbuh di pasar lokal mereka,” kata Brian lagi.

East Venture yang memiliki catatan kuat dalam mendukung lebih dari 300 startup di Asia. Kedua Managing Partner dan pendiri East Ventures, Willson Cuaca dan Batara Eto, akan membimbing 40 pendiri yang terpilih dalam program di kampus Alibaba di Hangzhou.

Baca juga :   Setelah Lazada, Alibaba Beli Ele.me

“Dengan bergabung dalam program ini, anda akan belajar tidak hanya pengetahuan teknis saja, tetapi yang paling penting adalah budaya yang membentuk Alibaba. Ini juga cara yang bagus untuk memahami perkembangan ekonomi digital di China dan ke mana ia bergerak dari sekarang,” kata Batara Eto, Managing Partner East Ventures.

Angkatan keempat program ini telah dimulai sejak 9 November 2018. Tiga pengusaha Indonesia Agung Bezharie founder Warung Pintar, Andrew Mawikere founder Bizzy, dan Rade Tampubolon founder SocialBuzz , bersama dengan 40 pendiri dari 11 negara lainnya terpilih untuk bergabung dalam program intensif tersebut.

Bahkan pada 11 November kedua Managing Partner East Ventures bersama 40 peserta program tersebut, mendapatkan kesempatan untuk melihat secara langsung festival belanja Alibaba yang sangat bersejarah dan belajar para karyawan berjuang bersama dalam mewujudkan integrasi offline-online yang baik.

“Berada di kampus Alibaba di Hangzhou memberikan anda sekilas gambaran tentang masa depan kehidupan sehari-hari anda; mulai dari pembayaran hingga pengalaman belanja online, logistik, hotel masa depan, dapur baru, ritel baru (new retail), dan yang paling penting, kisah inspiratif Alibaba, komitmennya terhadap UKM global, dan budaya mereka yang kuat, ”kata Willson Cuaca, Managing Partner East Ventures

Baca juga :   ADEI Akan Cetak 1 Juta Technopreneur Dalam 3 Tahun

Menurut dia, menyaksikan rekor penjualan 11.11 yang fantastis juga memberikan inspirasi kepada para pengusaha wirausaha bahwa tidak ada Batasan dalam bisnis. “Hal itu juga menunjukkan komitmen karyawan Alibaba untuk membuat penjualan 24 jam sukses besar. Kami merasa terhormat dapat berbagi kisah Indonesia kami dengan para pengusaha yang menginspirasi di seluruh wilayah dan berterima kasih kepada Alibaba atas pengalamannya,” ujarnya.

STEVY WIDIA