Ekosistem eSport Di Indonesia Semakin Tumbuh dan Berkembang

Gelar Grand Final PINC 2018 di Britama Arena di kawasan Kelapa Gading Jakarta. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Kompetetisi terbesar PUBG Mobile Indonesia Nasional Championship (PINC) 2018 berjalan sukses. Total ada 3.500 tim dari 12 kota di Indonesia yang ikut serta. Hal ini menunjukkan, ekosistem esport di Indonesia semakin tumbuh dab berkembang.

“Digelarnya turnamen ini dengan berkumpulnya para gamers disini tentu memiliki visi yang sama ingin memajukkan E-Sport di Indonesia. Oleh karena itu, melalui kesempatan ini kami ingin juga membentuk eksosistem esport,” kata Andrew Tobias, eSports Manager Tencent Games Indonesia saat ditemui youngster.id Minggu (21/10/2018) di Britama Arena di kawasan Kelapa Gading Jakarta.

Menurut Andrew, perkembangan industri esport di Tanah Air ini dapat dibuktikan dari munculnya para sponsor baru yang selalu mendukung kegiatan-kegiatan esport di Indonesia.

“Bisnis esport di Indonesia sedang berkembang, bahkan banyak sponsor baru yang bermunculan mereka begitu mendukung perkembangan esport di Tanah Air. Dengan keadaan ini menandakan bahwa industri esport ini merupakan peluang yang sangat besar,” kata Andrew.

Setelah PINC 2018, Tencent juga akan mengadakan PUBG Mobile Campus Competition dan PUBG Mobile Indonesia PRO League. Turnamen PINC ini disponsori oleh OPPO, Nimo TV, dan Torabika Cappuccino. Untuk live streaming pertandingan akan ditayangkan di Nimo TV dan Facebook Fanpage resmi PUBG Mobile Indonesia.

Baca juga :   Pokemon GO Tambah Fitur Baru

“Seperti misi dan visi yang kami miliki disini one squat one goal, maksudnya agar seluruh elemen-elemen esport berkecimpung disini bisa terus membangun ekosistem yang baik melalui bentuk komunitas maupun turnamen- turnamen agar tujuannya para pelaku esport ini bisa memiliki esport knowledge yang baik,” pungkasnya.

 

FAHRUL ANWAR