Event Lari INDONESIA GOES PINK 2018 Kembali Digelar

Yayasan LOVEPINK gelar event lari , Indonesia Goes Pink (IGP) 2018. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Event lari untuk menyuarakan kepedulian terhadap kanker payudara, Indonesia Goes Pink (IGP) 2018 kembali digelar pada 14 Oktober 2018 di Mall @Alam Sutera, Tangerang. Acara ini ditujukan untuk memupuk kepedulian dan kesadaran terhadap kanker payudara kepada masyarakat, terutama anak muda.

“Kami tidak menyangka masyarakat sangat antusias terhadap event IGP 2018, khususnya karena banyak sekali pilihan event lari yang bisa mereka pilah pilih. LOVEPINK mengucapkan terima kasih atas antusiasme para peserta yang turut menyuarakan kepedulian terhadap para warriors dan survivors kanker payudara serta dukungan mereka terhadap kami semua,” kata Shanti Persada, salah satu founder yayasan LOVEPINK yang merupakan inisiator event lari tahunan ini dalam keterangannya, Jumat (12/10/2018) di Jakarta.

Salah satu gagasan baru IGP 2018 kali ini adalah penyelenggarakan Kids Run, yang ditujukan untuk memupuk kepedulian dan kesadaran terhadap kanker payudara kepada anak-anak, sehingga mereka bisa mengingatkan ibu untuk melakukan SADARI (Periksa Payudara Sendiri) dan SADANIS (Periksa Payudara Klinis).

Baca juga :   Karya Developer Game Lokal Makin Berkibar di Dunia

“Kami juga sangat mensyukuri dukungan orang tua dengan mengajak anak mereka berpartisipasi di Kids Run IGP 2018. Antusiasme ini mensinyalir bahwa kepedulian dan awareness terhadap kanker payudara tidak hanya akan berhenti di usia matang saja. Pengaruh anak dalam menyemangati ibu sangat penting. Malah, kita harus terus menyuarakan pentingnya SADARI dan SADANIS sebagai bagian dari rutinitas cek up kesehatan. Dengan deteksi dini, kesempatan melawan kanker payudara akan lebih tinggi,” ungkap Shanti lagi.

Setelah diumumkan di bulan April lalu, ternyata pendaftaran Kids Run ini juga cukup menarik minat peserta. Tiket untuk acara ini telah terjual habis. Namun untuk mengikuti kegiatan Fun Walk IGP masih terbuka.

“Aktivitas Fun Walk IGP kami adakan untuk memfasilitasi peserta yang sedang menjalankan pengobatan, dan juga untuk mereka yang sekedar ingin berjalan sehat di hari Minggu sembari menyuarakan dukungan mereka. LOVEPINK ingin mengajak masyarakat lain untuk turut berpartisipasi di hari Minggu nanti, sembari bergembira merayakan semangat para warrior dan survivor kami yang tidak pernah (dan tidak mau) putus asa,” kata Fertina Tarasari, Ketua IGP Pink Run.

Baca juga :   Mahasiswa UII Buat Aplikasi Deteksi Keganasan Kanker Payudara

STEVY WIDIA